Matic Klaim Manchester United Masih Punya Kans Juara Liga Inggris

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Sep 2018, 07:46 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Romelu Lukaku ke gawang Burnley pada laga Premier League di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (2/8/2018). Burnley kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Jakarta Kemenangan 2-0 atas Burnley, Minggu (2/9/2018), bisa jadi modal Manchester United untuk memburu gelar Liga Inggris 2018/2019. Untuk itu, The Red Devils wajib memanfaatkan momentum.

Gelandang Nemanja Matic mengungkapkan hal tersebut meski Manchester United tertinggal dua kemenangan dari para pimpinan klasemen sementara.

Advertisement

Mereka baru mengoleksi enam angka hasil empat pertandingan. Liverpool, Chelsea, dan Watford memiliki 12 poin. Sedangkan juara bertahan Manchester City punya 10 nilai.

"Penting bagi kami mengalahkan Burnley setelah tumbang dua kali. Kami tertinggal cukup jauh, sehingga harus bangkit dan meraih kemenangan," ungkap Matic.

"Kami tampil baik sepanjang pertandingan dan itu menunjukkan potensi kami sebagai salah satu kandidat juara," sambungnya dilansir situs resmi Manchester United.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merangkul bek Luke Shaw usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Dengan kompetisi baru bergulir empat laga, Matic menilai terlalu dini untuk melihat posisi klasemen. Sebab, masih ada 34 partai lagi.

"Tentu kami akan terpeleset lagi. Tapi tim lain tentu juga demikian. Kita tunggu di mana posisi kami pada Maret. Pada periode itu baru terlihat siapa yang berpeluang jadi juara," jelas Matic.

3 dari 3 halaman

Faktor Mourinho

Matic percaya Manchester United dapat mengejar para pesaing. Terlebih mereka memiliki pelatih sekaliber Jose Mourinho.

"Dia salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya kira Mourinho mengatasi tekanan dengan baik. Karena itulah dia berada di klub ini," pungkas Matic.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berita Terkait