BWF World Tour Finals: Hadapi Ganda Denmark, Kevin / Marcus Punya Modal Meyakinkan

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 12 Des 2018, 07:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon. (AFP/Kazuhiro Nogi)

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan mengawali perjuangan di ajang BWF World Tour Finals 2018 dengan menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di Guangzhou, Rabu (12/12/2018). 

Advertisement

Minions berstatus juara bertahan dan unggulan pertama pada turnamen tutup tahun tersebut. Alhasil, mereka sangat difavoritkan memenangi laga pertama kontra ganda Denmark itu. 

Di atas kertas, Kevin/Marcus punya peluang memetik kemenangan karena mengantongi modal meyakinkan. Rekor pertemuan mereka kontra Astrup/Rasmussen sangat dominan. 

Kedua pasangan sudah enam kali saling jegal di berbagai kompetisi. Hasilnya, Kevin/Marcus berhasil memenangi lima laga di antaranya. 

Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang Fuzhou China Terbuka 2018. Pada laga tersebut, Minions menang dua gim langsung 22-20, 21-17. 

Satu-satunya kemenangan Astrup/Rasmussen atas Kevin/Marcus ditorehkan pada tahun lalu, tepatnya di ajang Indonesia Open 2017. Saat itu, ganda Denmark tersebut menang dua gim 21-16, 21-16. 

Menilik performa kedua pasangan dalam setahun terakhir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon diprediksi bisa menang mudah pada laga pertama. Apalagi tahun ini Minions telah membuktikan kualitasnya dengan menggenggam sembilan gelar juara, termasuk medali emas Asian Games 2018. 

 

 

Berita Terkait