Legenda Arsenal Dukung Rencana Barter Ozil - Sanchez

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Des 2018, 23:15 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, merayakan gol usai membobol gawang Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

London - Setelah tidak masuk dalam tim utama dalam beberapa laga terakhir, dengan alasan cedera punggung, nama Mesut Ozil disebut masuk dalam daftar jual Arsenal. Ozil dinilai tak cocok dengan gaya bermain Unai Emery.

Kondisi yang serupa juga terjadi pada Alexis Sanchez di Manchester United. Sang mantan pemain Arsenal tersebut tidak lagi menjadi pilihan utama. Hubungannya dengan manajer Jose Mourinho pun disebut memburuk.

Advertisement

Legenda Arsenal Ray Parlour pun membahas peluang kepindahan kedua pemain. Sebelum pindah ke Manchester Uunited, Alexis Sanchez pernah bermain untuk Arsenal.

Pemain asal Chile tersebut sosok yang amat penting bagi The Gunners. Namun, performa Sanchez menurun sejak pindah ke United. Isu pejualan pun mengemuka.

"Apakah Mesut Ozil akan cocok bermain di Man United? Akankah dia menjadi pemain yang mereka butuhkan?" ujar Parlour.

"MU telah mencoba dengan salah satu pemain Sanchez bukan? Apakah mereka akan rela melepas Sanchez dan membawa masuk Ozi? Apakah ada ada kesepakatan untuk pertukaran kedua pemain?"

"Saya pikir semua masalah ini akan kembali pada soal gaji. Saya akan merasa terkejut jika mereka menyepakati hal ini," Parlour menambahkan.

Ray Parlour sejatinya belum ingin melihat Mesut Ozil pindah dari Arsenal. Sebab, pemain asal Jerman tersebut dinilai masih jadi sosok yang penting bagi klub. Tapi, masalah gaji Ozil yang begitu besar memang menjadi kendala tersendiri.

"Saya masih berpikir bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi skuat. Saya tidak tahu bagaimana Anda menghargainya, apakah itu karena dia mendapat gaji 350 ribu pound per pekan. Saya rasa dia berharga 40 sampai 50 juta euro di pasar."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Berita Terkait