Kursi Manajer PSS Sleman Resmi Diisi Sosok Wanita

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 02 Jan 2019, 20:15 WIB
Retno Supardjiono, manajer baru PSS Sleman. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menunjuk Retno Supardjiono sebagai manajer baru. Jajaran Direksi PT Putra Sleman Sembada secara resmi mengumumkan Retno sebagai manajer, Rabu (2/1/2019).

Retno merupakan istri dari almarhum mantan Direksi PSS, Supardjiono, atau yang akrab disapa Paman Pardji. Almarhum Supardjiono dikenal sebagai sosok yang begitu erat dengan tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu.

Advertisement

Supardjiono juga dikenal loyal mencurahkan tenaga serta pikirannya semasa hidup bagi PSS sebelum tutup usia karena serangan jantung, pada Agustus 2016.

"Iya betul bahwa PSS saat ini sudah punya manajer baru yakni istri dari almarhum Pak Supardji. Beliau memang pemerhati sepak bola, dan beliau memang fasih benar mengenai perjalanan PSS," kata CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Soekeno, Rabu (2/1/2019) petang.

Pihaknya menambahkan, pertimbangan menunjuk Retno sebagai manajer baru Laskar Sembada adalah kemampuan. Sebagai istri dari sosok yang begitu mengetahui sejarah panjang PSS, Retno Supardjiono dianggap sosok yang paling pantas menyandang posisi manajer baru. 

Sebelumnya, pos manajer PSS ditempati Sismantoro. Lurah Candibinangun Pakem, Kabupaten Sleman ini sukses mengantarkan PSS menjuarai Liga 2 2018.

Seto Nurdiyantoro juga sempat mendapat tawaran merangkap jabatan manajer, namun sang pelatih menolak.

"Selama ini beliau setia mendampingi pemain PSS dan juga dekat dengan suporter. Jadi ini menjadi suatu kesatuan yang bagus dan beliau juga cukup tegas juga," tandas Soekeno.

Berita Terkait