Manajer PSIM Merinding Yoga Pratama Dapat Panggilan Seleksi Timnas Indonesia U-22

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 06 Jan 2019, 08:45 WIB
Gelandang PSIM, Yoga Pratama. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Yogyakarta - Gelandang PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama, mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri. Pelatih asal Padang itu mengumumkan 38 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan, dan satu di antaranya adalah Yoga Pratama.

Pemanggilan Yoga Pratama untuk gabung TC Timnas Indonesia U-22 proyeksi Piala AFF U-22 2019 membuat klub berjulukan Laskar Mataram tersebut bangga.

Advertisement

Manajer PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, mengaku terkejut mendengar Yoga Pratama mendapat panggilan bergabung ke TC Timnas U-22 yang disiapkan berlaga di Piala AFF 2019.

Erwan mengungkap pemanggilan tersebut menjadi kebanggaan, khususnya bagi pesepakbolaan DIY. Pemanggilan jebolan SSB MAS tersebut ke seleksi Timnas Indonesia U-22 dianggap tepat lantaran Yoga memang memiliki kualitas mumpuni di lini tengah.

Yoga Pratama turut memberikan kontribusi terhadap kiprah PSIM di Liga 2 musim lalu, yakni dengan ikut membawa PSIM lolos dari ancaman degradasi.

"Mendengar kabar ini saya merinding. Alhamdulillah, secara kualitas memang Yoga layak untuk dicoba di Timnas U-22. Yoga jadi satu di antara pemain muda yang musim kemarin, benar-benar menjadi tulang punggung PSIM," ungkap Erwan, Sabtu (5/1/2019).

Pihaknya berharap pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 membuat Yoga Pratama semakin termotivasi dan mampu menembus skuat inti.

Meski baru seleksi, kesempatan ini menjadi bentuk penghargaan untuk potensi-potensi di DIY dan membuat pemain lain juga ikut termotivasi.

"Bakatnya sudah terlihat cukup lama. Yoga punya kemampuan yang sama baiknya ketika menyerang maupun bertahan," imbuh Erwan Hendarwanto.