Pesta Seru Ribuan Pecinta Mobile Legends pada Momen MLBB Indonesia Carnival 2019 Bekasi

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 11 Sep 2019, 18:15 WIB
Suasana di perhelatan Mobile Legends: Bang Bang Indonesia Carnival 2019, di Bekasi, akhir pekan lalu. (FOTO / Ist Moonton)

Bola.com, Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia Carnival 2019 memulai rangkaian perhelatan di Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan silam. Selama dua hari, ribuan penggemar Mobile Legends bersatu di Alun-Alun Bekasi.

Menurut pihak Moonton, 'pemilik' Mobile Legends: Bang Bang, ribuan MLBB mania tersebut larut dalam beragam sajian istimewa. Mereka bersatu di lapangan, sekaligus menikmati beragam fitur dan mini turnamen dari penyelenggara.

Advertisement

Pada pelaksanaan seri perdana, MLBB Indonesia Carnival 2019 di Bekasi mengusung konsep bak pasar malam. Pengunjung berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak–anak, orang dewasa dan sampai para gamer Mobile Legends: Bang Bang.

Satu yang paling mendapat atensi adalah turnamen kecil yang melibatkan beragam versi pemain. Ajang ini menjadi adaptasi dari turnamen profesional MLBB di pentas nasional dan internasional, seperti Mobile Legends Professional League (MPL), namun mendapat sentuhan bersenang-senang.

Penyelenggara Mobile Legends: Bang Bang Indonesia Carnival 2019 membagi turnamen mini tersebut menjadi tiga kategori rank, yakni Master-Grandmaster, Epic, dan Legend-Mythic). Pemain dipilih secara random dan harus segera mengatur strategi dengan tim barunya untuk memenangkan pertandingan dengan hadiah eksklusif dari MLBB.

 

2 dari 2 halaman

Komunitas MLBB

Suasana di ajang Mobile Legends: Bang Bang Indonesia Carnival 2019 di Alun Alun Kota Bekasi. (FOTO / Ist Moonton)

Tak hanya itu, berbekal akses turnamen mode, peserta dapat merasakan pengalaman menggunakan semua hero favorit, plus seluruh skin hero yang tersedia. Selain turnamen mini, ada juga keseruan yang berlangsung di booth permainan dari MLBB, seperti Miya Archery, Lolita’s Hammer, The Maze, dan stan komunitas MLBB.

Pada stan komunitas, para pengunjung bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian resmi MLBB. Berstatus partisipan dalam Carnival ini, para pengunjung membawa berbagai hadiah menarik.

Acara makin semarak setelah panitia memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk berfoto bareng para Cosplayer yang ada di Wall of Fame ataupun di area terbuka. Pada hari kedua, pihak panitia menyiapkan Cosplayers Competition. Hasilnya, deretan Cosplayer terbaik adalah hero MLBB Kimmy, Zilong dan Sun.

Pihak Moonton Indonesia, selaku penyelenggara Mobile Legends: Bang Bang Indonesia Carnival 2019, memiliki harapan perubahan perspektif. Mereka ingin gim tidak selalu membuat para pemain menjadi antisosial.

Pada periode pertama, Mobile Legends: Bang Bang Indonesia Carnival 2019 akan berlangsung di 10 kota. Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah berikutnya, yakni pada Sabtu (14/9/2019).

Trofi dari Turnamen e-Sports Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MPL) Indonesia Season 3 di Britama Arena, Jakarta, Jumat (3/5). Sebanyak 8 tim akan bertarung di babak final MPL Season 3. (Bola.com/Yoppy Renato)