Sergio Ramos Berharap La Liga Segera Kembali Bergulir

oleh Rizki Hidayat diperbarui 11 Mei 2020, 13:30 WIB
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

Bola.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berharap La Liga musim ini bisa segera bergulir. Menurut Ramos, kompetisi sepak bola tidak hanya meningkatkan ekonomi, namun juga menghibur masyarakat di tengah pandemi virus corona.

La Liga mengalami penundaan sejak Maret 2020 akibat COVID-19. Sebelum ditangguhkan, kompetisi kasta teratas sepak bola Spanyol itu masih menyisakan 11 pertandingan lagi.

Advertisement

Setelah ditunda selama dua bulan, La Liga berpeluang untuk dilanjutkan pada Juni mendatang. Hal tersebut tak lepas dari semakin menurunnya jumlah pasien yang positif terpapar virus corona di Spanyol.

Klub-klub di La Liga juga sudah mulai kembali berlatih. Barcelona menjalani latihan pada 8 Mei lalu, sedangkan Atletico Madrid berlatih sejak Sabtu (9/5/2020).

Sementara itu, Real Madrid baru akan melakoni latihan di Valdebebas pada Senin (11/5/2020). Namun, sebelum menggelar latihan, klub-klub La Liga wajib melakukan tes virus corona kepada pemain, pelatih, dan stafnya, serta pusat latihan harus diinspeksi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Kembali Digelar

Bek Real Madrid, Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Eibar lewat titik penalti pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di stadion Ipurua (9/11/2019). Real Madrid menang telak 4-0 atas Eibar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Sergio Ramos mengaku sudah tak sabar untuk kembali tampil bersama Real Madrid di La Liga ataupun Liga Champions. Kapten Timnas Spanyol itu pun berharap kompetisi musim ini dapat segera kembali dihelat.

"Pergi berjalan-jalan membutuhkan waktu, negara membutuhkan sepak bola sebagai dukungan ekonomi dan masyarakat membutuhkannya sebagai selingan," ujar Ramos.

"Saya ingin sekali kembali berkompetisi, agar La Liga menjadi normal kembali, kami harus disiplin supaya kami dapat menghilangkan virus ini," lanjutnya.

"Saya ingin mengirim pesan dukungan kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai, kita akan melewati ini dan kita harus bersama-sama," tutur Sergio Ramos.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait