Segera Merapat ke Chelsea, Final Liga Champions Jadi Laga Terakhir Thiago Silva di PSG

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Agu 2020, 17:45 WIB
1. Thiago Silva - Manajemen baru PSG tau betul bagaimana menjaga nama baik klub di mata dunia. Salah satunya yaitu menjaga etika para pemain diluar maupun didalam lapangan. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - PSG terancam ditinggalkan Thiago Silva setelah final Liga Champions 2019/2020. Bek asal Brasil itu akan merapat ke Chelsea.

PSG akan menghadapi Bayern Munchen pada partai puncak Liga Champions di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu bakal menjadi partai perpisahan Thiago Silva.

Advertisement

Kontrak Thiago Silva bersama PSG akan berakhir pada akhir musim ini. Pemain berusia 35 tahun itu dipastikan tidak bakal menambah masa baktinya di Parc des Princes.

The Guardian mengabarkan, agen Thiago Silva telah menawarkan kliennya ke Chelsea. Mantan bek AC Milan ini bisa bergabung dengan status free transfer.

"Thiago Silva telah ditawarkan oleh agennya ke Chelsea pada beberapa hari lalu. Chelsea serius mempertimbangkannya sebagai opsi pemain belakang namun sang pemain masih membutuhkan waktu untuk menentukan masa depannya," kata jurnalis The Guardian, Fabrizio Romano.

Video

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan 4 Klub, Termasuk AC Milan

5. Thiago Silva - Datang dari AC Milan pada tahun 2012, bek tengah ini terbukti menjadi fondasi utama kekuatan PSG. Kepiawaianya dalam menghalau serangan menggunakan kaki dan kepalanya membuatnya tak tergantikan. (AFP/Franck Fife)

Untuk mendapatkan tenaga Thiago Silva secara gratis, Chelsea harus bersaing dengan empat klub. Satu di antaranya adalah AC Milan.

Menurut Romano, Fiorentina juga tertarik memulangkan bek berusia 35 tahun itu ke Serie A.

Thiago Silva bermain untuk AC Milan pada 2009-2012 sebelum hengkang ke PSG hingga saat ini. Sepanjang kariernya, anggota Timnas Brasil itu sekali memenangkan gelar Serie A dan tujuh trofi Ligue 1.

Sumber: The Guardian

Berita Terkait