Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Yakin Wayne Rooney Bakal Jadi Manajer Sukses

oleh Rizki Hidayat diperbarui 16 Jan 2021, 13:15 WIB
Mantan kapten Inggris, Wayne Rooney memberikan keterangan selama konferensi pers di Stadion Pride Park, pinggiran kota Derby, Selasa (6/8/2019). Mantan striker Manchester United itu resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County sebagai pemain-pelatih. (Darren STAPLES / AFP)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, optimistis Wayne Rooney bakal menjadi satu di antara manajer sukses di Inggris. Solskjaer menyebut Rooney memiliki kemampuan mumpuni untuk mewujudkan hal tersebut.

Mantan striker Timnas Inggris itu memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada Jumat (15/1/2021) malam WIB. Pada saat yang bersamaan, Derby County juga mengumumkan Wayne Rooney resmi diangkat menjadi manajer permanen.

Advertisement

Sebelumnya, Rooney menjabat sebagai manajer interim sejak November 2020. Dia menggantikan peran Phillip Cocu yang dipecat.

Keputusan Wayne Rooney untuk pensiun mendapatkan banjir ucapan selamat dan doa. Salah satunya datang dari mantan rekannya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer mengaku bahagia melihat mantan rekan setimnya itu memutuskan untuk gantung sepatu. Manajer asal Norwegia itu mendoakan Rooney bisa sukses menjalani kariernya sebagai manajer baru Derby County.

"Ini adalah kabar yang baik dari Wayne Rooney dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Ole Gunnar Solskjaer.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Sukses

2. Wayne Rooney (208 gol) - Wayne Rooney merupakan salah satu pemain yang sangat mematikan di daerah pertahanan lawan. Mantan pemain Manchester United yang kini berseragam Derby Country ini telah mengoleksi 260 gol selama berkarier di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Solskjaer pribadi sangat mendukung Rooney untuk menggeluti dunia manajerial. Dia yakin top skorer sepanjang masa Manchester United itu bakal menjadi manajer yang bagus pada masa depan.

"Dia (Rooney) telah menjalani karier sebagai pemain yang luar biasa. Jadi saya rasa dia memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi manajer yang bagus." ujarnya.

Sebagai manajer, Wayne Rooney punya PR besar di Derby County. Dia harus mengangkat timnya dari papan bawah Divisi Championship.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 16/1/2021)