Transfer Sergio Ramos ke Manchester United Terganjal Restu

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Feb 2021, 11:30 WIB
1. Sergio Ramos (Real Madrid) – Pria Spanyol ini mencetak gol ke-100 saat Real Madrid mengalahkan Leganes 3-0 di Copa del Rey. Bek tengah ini telah mengemas 80 gol bersama Real Madrid, 3 gol di Sevilla dan 17 gol di timnas Spanyol. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Transfer bek Real Madrid, Sergio Ramos, ke Manchester United tampaknya berakhir. Dewan direksi Manchester United dikabarkan tidak merestui rencana transfer kapten Real Madrid itu pada musim panas mendatang.

Sergio Ramos gencar dikabarkan meninggalkan Real Madrid pada musim panas mendatang. Pemain yang punya pengaruh besar di Real Madrid itu menolak memperpanjang kontrak bersama Los Blancos dan bakal pergi dengan status bebas transfer.

Advertisement

Belakangan ada satu klub yang santer disebut bakal mendapatkan jasa Sergio Ramos, yaitu Manchester United, yang diberitakan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, Bernabeu Digital mengklaim transfer Sergio Ramos ke Old Trafford kini berpotensi batal. Direksi Manchester United kabarnya tidak merestui transfer ini.

Video

2 dari 3 halaman

Faktor Kesehatan

5. Sergio Ramos (Real Madrid) - Bek tangguh asal Spanyol ini lima kali membawa Real Madrid menjuarai La Liga, termasuk gelar juara yang didapat musim 2019/2020. Sergio Ramos juga tercatat sebagai pemain bertahan terbaik La Liga empat musim berturut-turut. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Menurut laporan tersebut, ada satu faktor yang membuat direksi Manchester United ragu untuk merekrut Sergio Ramos.

Hal itu adalah sejarah cedera yang pernah dialami oleh Sergio Ramos. Beberapa musim terakhir, Sergio Ramos memang kerap masuk ke ruang perawatan akibat cedera yang ia alami.

Yang terbaru ia harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut. Jadi direksi Manchester United ragu sang bek bisa bertahan dengan kerasnya persaingan di Premier League.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Kemahalan

Ekspresi kapten Real Madrid, Sergio Ramos, setelah mencetak gol penalti ke gawang Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. (AP Photo/Angel Fernandez)

Selain faktor kebugaran, manajemen Manchester United juga dilaporkan keberatan melihat permintaan gaji yang diinginkan oleh Sergio Ramos.

Kapten Timnas Spanyol itu dikabarkan meminta gaji yang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dari rata-rata para pemain Manchester United pada saat ini.

Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, manajemen Manchester United ragu apakah investasi mereka bisa berbuah manis.

Manchester United bukan satu-satunya tim yang meminati jasa Ramos. Paris Saint-Germain juga dilaporkan siap menampung pemain Timnas Spanyol itu.

Sumber: Bernabeu Digital

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/2/2021)

Berita Terkait