Mengejar Izin Kepolisian, PT LIB Sempurnakan Protokol Kesehatan Liga 1

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 11 Feb 2021, 17:15 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan perkembangan izin dari Polri untuk Liga 1 2021. Pihaknya baru menggelar pertemuan dengan kepolisian.

PT LIB bersama PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Polri, dan KONI mengadakan rapat untuk membahas pelaksanaan Liga 1 pada Rabu (10/2/2021) di Kantor Kemenpora.

Advertisement

Pada pertemuan itu, PT LIB memaparkan teknis Liga 1 dan penerapan protokol kesehatan. Namun, pada rapat tersebut, kepolisian masih belum bisa menentukan sikap.

"Kami harus mempersiapkan detail apa yang kami ajukan soal perizinan Liga 1 ke kepolisian," kata Lukita, Rabu (10/2/2021).

"Prinsipnya, protokol kesehatan yang kami ajukan sudah mendekati benar, tinggal disempurnakan saja. Kami optimistis, insyaallah," imbuh Lukita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Respons Positif Kepolisian

Shopee Liga 1 Logo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Ketika memaparkan teknis Liga 1, Lukita mendapatkan respons positif dari Polri. Kepolisian, katanya, masih mempertimbangkan untuk menerbitkan rekomendasi keramaian di tengah pandemi COVID-19.

"Respons mereka baik, dan disambut baik serta dilengkapi saja. Yang ditekankan soal kondisi saat ini, wabah virus corona masih tinggi di beberapa daerah yang jadi tempat pertandingan masih zona merah," ucap Lukita.

"Kami juga ditugaskan juga untuk mencoba menurunkan jangan sampai ada tambahan COVID-19. Insyaallah kami siap," jelasnya.