Berkomitmen Setia di Tira Persikabo, Ciro Alves Tiba di Indonesia Pekan Depan

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 07 Mar 2021, 16:45 WIB
Pemain Tira Persikabo, Ciro Alves, saat melawan Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, (2/3/2020). Tira Persikabo takluk 0-2 dari Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang untuk Tira Persikabo. Pelatih Igor Kriushenko mengonfirmasi Ciro Alves memutuskan bertahan di Tira Persikabo dan akan tiba di Indonesia pada pekan depan.

Kontrak Ciro Alves bersama Tira Persikabo sejatinya berakhir pad 23 Februari 2021. Namun, sang pemain kabarnya setuju untuk memperpanjang masa baktinya bersama Tira Persikabo.

Advertisement

Ciro Alves telat bergabung dengan Tira Persikabo karena mengalami kendala akibat pandemi COVID-19 yang melanda negaranya, Brasil. Igor Kriushenko menyambut antusias komitmen setia sang pemain terhadap klub berjulukan Laskar Padjajaran tersebut.

"Ciro akan datang pada pekan depan. Untuk masalah kedatangannya, terkendala COVID-19 maka dari itu Ciro terlambat. Mudah-mudahan ini segera bisa terselesaikan," kata Igor Kriushenko.

Ciro Alves telah menjadi andalan di lini depan Tira Persikabo sejak bergabung pada 2019. Pemain berusia 31 tahun itu sukses mencetak 15 gol dalam 35 pertandingan yang dimainkannya di Liga 1.

Komitmen yang ditunjukkan Ciro Alves membuat Tira Persikabo kini tinggal mencari tiga pemain lain. Seperti diketahui, Tira Persikabo harus kehilangan Petteri Pennanen, Artyom Filiposyan, dan Alex Goncalves akibat ketidakpastian nasib kompetisi musim lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Takluk dari Timnas Indonesia

Adam Alis merupakan satu dari beberapa pemain yang dibiarkan oleh Shin Tae-yong bermain selama 90 menit. Adam Alis tampil dengan performa yang terlihat tanpa lelah untuk merebut bola dari kaki pemain Tira Persikabo maupun berusaha menggedor pertahanan tim lawan. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Tira Persikabo menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dalam laga uji coba yang digelar Jumat (5/3/2021). Guntur Triaji menyayangkan kekalahan yang dialami timnya, namun menjadikan hal ini sebagai bahan evaluasi jelang bertempur di Piala Menpora 2021.

"Mungkin dari hasil ini akan menjadi bahan evaluasi kami, agar kami bisa tampil lebih baik lagi di Piala Menpora dan Liga 1 nanti," tegas Guntur.

Tira Persikabo menjadi satu dari 18 klub Liga 1 yang akan berlaga di Piala Menpora 2021. Ajang tersebut bakal digelar pada 21 Maret sampai 25 April mendatang.