FOTO: 5 Juru Taktik yang Pernah Menahkodai Juventus dan Inter Milan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Apr 2021, 05:17 WIB
Inter Milan dan Juventus merupakan dua klub dengan raihan Scudetto terbanyak sekaligus dua klub rival abadi di liga Italia. Namun menariknya terdapat beberapa nama pelatih yang ternyata pernah menangani dua klub raksasa Italia ini.
Gian Piero Gasperini - Juru taktik Atalanta ini memulai karier pelatih saat menangani tim Primavera Juventus pada tahun 1994 hingga 2003. Sedangkan di Inter Milan ia hanya bertahan selama tiga bulan tepatnya pada tahun 2011. (AFP/Marco Bertorello)
Marcello Lippi - Pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 ini pernah melatih Juventus dan Inter Milan. Di Juve dia sukses persembahkan 5 Scudetto, 1 Liga Champions dan 4 Coppa sedangkan di Inter Lippi gagal berikan gelar. (AFP/Vicenzo Pinto)
Giovanni Trapattoni - Trapattoni sukses memberikan trofi bagi Juventus dan Inter Milan. Bersama Juve dia berhasil menyabet 7 Scudetto, 2 UEFA Cup dan 1 Liga Champions. Sedangkan di Inter Milan ia memberikan 1 Scudetto dan 1 UEFA Cup. (AFP/Alexander Klein)
Claudio Ranieri - Juru taktik yang mencetak sejarah bersama Leicester musim 2015-2016 ini pernah menangani Juventus pada tahun 2007 dan Inter Milan pada 2011. Namun sayang di dua klub Serie A itu Ranieri gagal mempersembahkan gelar. (AFP/Giuseppe Cacace)
Antonio Conte – Conte berhasil membawa Nerazzurri bertengger di puncak klasemen dan berpeluang menjuarai Serie A musim ini. Namun sebelum melatih Inter Milan, Conte telah lebih dulu sukses di Juventus dengan menyabet 3 Scudetto secara beruntun. (AP/Luca Bruno)

Berita Terkait