Sukses


Juventus Lolos ke Final Coppa Italia usai Menang Agregat 3-2 dari Lazio, Allegri: Pertandingan Penuh Penderitaan

Bola.com, Jakarta - Massimiliano Allegri menegaskan bahwa tidak mudah bagi Juventus untuk mengalahkan Lazio dengan agregat 3-2 untuk mencapai Final Coppa Italia 2023/2024.

Pada leg kedua di Olimpico hari Rabu (24/04/2024) dini hari WIB, Juventus kandas 1-2. Anak asuh Massimiliano Allegri diambang tersingkir usai tertinggal 0-2.

Beruntung ada gol Arkadiusz Milik menit ke-83 yang membuat Juventus tetap menang agregat karena di leg pertama menang 2-0.

"Ini adalah pertandingan yang penuh penderitaan, kami tahu itu akan terjadi, terutama setelah kebobolan satu gol langsung dari situasi bola mati," kata Allegri kepada Sport Mediaset.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kunci Sukses Juventus

Mengenai kunci sukses Juventus melenggang ke final Coppa Italia, Allegri menyebut anak asuhnya bermain lebih baik di babak kedua. 

"Kami memiliki beberapa peluang melalui Dusan Vlahovic dan Bremer, berisiko menyerah di babak pertama, namun kami kemudian meningkatkan fisik dan menjalani babak kedua dengan baik," kata Allegri.

"Itu tidak mudah, karena tertinggal begitu cepat di awal babak kedua melalui serangan balik, para pemain bisa saja hancur," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Hadapi Atalanta atau Fiorentina

Kemenangan ini membawa Juventus ke final Coppa Italia untuk menghadapi Atalanta atau Fiorentina pada 15 Mei.

Juventus turut memastikan tampil di babak empat besar Supercoppa Italiana musim depan.

"Tidak pernah mudah untuk mencapai final, dalam tiga tahun terakhir kami telah memainkan dua Final Coppa Italia," kata Allegri. 

"Sekarang kami harus berkonsentrasi pada Serie A, karena kami belum pasti lolos Liga Champions dan akhir pekan ini adalah head-to-head dengan Milan," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer