Pemain Muda Terbaik Piala Menpora Ogah Jemawa, Ingin Berjuang demi Tempat di Timnas Indonesia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Mei 2021, 13:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Alif. (Dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Status sebagai pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 tidak membuat Pratama Arhan menjadi jemawa. Bek berusia 19 tahun itu ingin berjuang merebut satu tempat di Timnas Indonesia.

Pratama Arhan dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Menpora berkat aksinya bersama PSIS Semarang yang melaju hingga babak perempat final.

Advertisement

Dalam turnamen pramusim itu, Pratama Arhan berhasil membukukan dua gol dan satu assist dalam empat penampilannya bersama Laskar Mahesa Jenar.

Penampilan impresif Pratama Arhan berbuah panggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong mencoba menggemblengnya bersama pemain-pemain yang lebih senior.

"Yang pasti, saya harus bekerja keras dalam pemusatan latihan jika ingin terpilih masuk skuat Timnas Indonesia," kata Pratama Arhan dinukil dari laman PSSI.

"Saya berharap semoga pemusatan latihan kali ini berjalan lancar dan pertandingan nanti Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang Persikabo 1973 lewat eksekusi penalti dalam laga matchday ke-2 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). PSIS menang 3-1 atas Persikabo 1973. (Bola.com/Arief Bagus)

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan pada 1-10 Mei 2021 sebagai persiapan menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan depan.

Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan kali ini, dengan tiga di antaranya berposisi sebagai bek sayap kiri, termasuk Pratama Arhan.

Pratama Arhan adalah satu di antara sedikit pemain muda yang dipromosikan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Keduanya pernah bekerjasama sepanjang tahun lalu di Timnas Indonesia U-19.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia," jelas pemain asal Blora, Jawa Tengah, tersebut.

"Secara pribadi, saya dalam kondisi cukup baik dan mungkin dalam latihan berikutnya harus ditingkatkan lagi," ujar Pratama Arhan.