Cedera Parah di Euro 2020, Timnas Italia Pulangkan Leonardo Spinazzola ke AS Roma

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Jul 2021, 23:00 WIB
Leonardo Spinazzola - Pemain yang berposisi sebagai wingback ini lagi-lagi menjadi sosok kunci permainan Italia. Pemain AS Roma itu begitu aktif membantu serangan dan sukses membuat assist penting untuk gol Chiesa. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, Roma - Timnas Italia memulangkan Leonardo Spinazzola ke klubnya, AS Roma, setelah mengalami cedera parah di Euro 2020.

Sky Sport Italia melaporkan, Leonardo Spinazzola menderita cedera tendon achilles kiri. Cedera itu didapatkannya ketika membela Timnas Italia melawan Timnas Belgia du babak perempat final Euro 2020 di Football Arena, Munchen, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Advertisement

Saat ini, Spinazzola telah berada di Roma. Bek berusia 28 tahun itu akan ditemani oleh Profesor Andrea Ferretti untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Secara resmi, Spinazzola telah meninggalkan Timnas Italia. Mantan bek Juventus itu bakal absen di sisa Euro 2020, termasuk melewatkan partai semiifinal kontra Timnas Spanyol.

Akibat cedera ini, Leonardo Spinazzola diperkirakan harus absen dalam kurun waktu yang cukup lama. Pemain bernomor punggung empat ini dapat menepi selama empat bulan hingga akhir 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diincar Klub-klub Besar Eropa

Leonardo Spinazzola telah membuktikan sebagai salah satu bek kiri paling berbahaya di Euro 2020 karena kecepatan dan ketajaman yang dimilikinya. Berdasarkan statistik UEFA, dirinya tercatat sebagai pemain tercepat yang mampu berlari dengan kecepatan 33,8 km/jam. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)

Sebelum dihajar cedera, Leonardo Spinazzola bermain menawan di Euro 2020. Bek sayap kiri ini dua kali diganjar penghargaan sebagai star of the match ketika melawan Timnas Swiss dan Timnas Austria.

Spinazzola mampu menyihir penggemar di Euro 2020 berkat permainan atraktifnya sebagai bek sayap kiri, padahal sebenarnya ia berkaki kanan.

Karena penampilan cemerlangnya, Spinazzola disebut-sebut menjadi incaran sejumlah raksasa Eropa. Dua klub yang dikabarkan membidik alumnus Siena ini adalah Real Madrid dan Barcelona.

Spinazzola bergabung dengan AS Roma sejak 2019. Pemain kelahiran Foligno, Italia itu dibuang oleh Juventus setelah hanya bermain sepuluh kali sejak 2012.

Sumber: Sky Sport Italia

Berita Terkait