Foto Trivia: Marcus Rashford dan 5 Pemain Timnas Inggris yang Merasakan Pahitnya Gagal di Dua Final Ajang Eropa

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 15 Jul 2021, 07:17 WIB
Marcus Rashford - Kegagalan penyerang Manchester United ini dalam mengeksekusi penalti di laga final Euro 2020 melawan Italia merupakan salah satu penyebab Timnas Inggris gagal menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya. (Foto:AP/Carl Recine,Pool)
Tidak hanya gagal di final Piala Eropa, Rashford juga tak mampu membawa klub nya Setan Merah menjadi juara Liga Europa 2020/2021 usai ditaklukkan klub asal Spanyol Villarreal. (Foto:AP/Michael Regan,Pool)
Harry Maguire - Benteng kokoh Manchester United ini merupakan salah satu bek tertangguh di Euro 2020. Duetnya bersama John Stones benar-benar menjadi momok bagi barisan penyerang lawan. (Foto:AP/Justin Tallis, Pool)
Namun sayang nasib Maguire memang belum beruntung ia kalah di dua final ajang Eropa yakni kalah dari Italia di final Euro 2020 dan menyerah dari Villarreal di final Liga Europa 2020/2021. (Foto:AP/Frank Augstein,Pool)
John Stones - Pemain bertahan Manchester City ini nasibnya tak jauh dengan Harry Maguire. Bek andalan Pep Guardiola ini juga gagal di dua final ajang Eropa. (Foto:AP/Laurence Griffiths, Pool)
Pertama kalah di final Liga Champions melawan Chelsea. Lalu kalah dengan menyakitkan saat dihajar Italia di final Piala Eropa 2020. (Foto:AP/Rebecca Blackwell,Pool)
Raheem Sterling - Bomber Manchester City ini merupakan pemain mampu menunjukan kualitas terbaiknya saat membela klub maupun negaranya. Berkat permainan apiknya, ia berhasil membawa City ke final Liga Champions dan Timnas Inggris ke final Euro 2020. (Foto:AP/Brynjar Gunnarson)
Namun sayang ia kurang beruntung, dari dua laga final tersebut tak satupun trofi juara yang bisa diangkat Raheem Sterling. (Foto:AP/Carl Recine, Pool)
Luke Shaw - Bek yang tampil gemilang sepanjang perhelatan akbar Euro 2020 ini harus merasakan pahitnya gagal menjadi juara. Ia kalah di dua final ajang Eropa. (Foto:AP/Justin Tallis, Pool)
Shaw gagal menikmati indahnya mengangkat trofi usai kalah dalam dua final yakni saat ditaklukkan Villarreal di final Liga Europa 2020/2021 dan ditundukkan Italia di final Euro 2020 lewat drama penalti. (Foto:AP/Justin Tallis, Pool)
Kyle Walker - Bek tangguh Timnas Inggris sungguh malang nasibnya. Meski tampil memukau dan berhasil membawa negara dan klubnya mencapai partai final. Namun ia gagal menyelesaikannya sebagai juara. (Foto:AP/Frank Augstein, Pool)
Walker mengalami dua kekalahan sekaligus di final yang dijalaninya yakni final Liga Champions dan final Piala Eropa. (Foto:AP/John Sibley,Pool)

Berita Terkait