Foto: Cesc Fabregas dan Sejumlah Pemain Top Arsenal yang Seharusnya Tidak Dilepas ke Klub Lain

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Sep 2021, 09:13 WIB
Cesc Fabregas merupakan kapten Arsenal yang dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia kala itu. Fabregas dianggap memiliki kreativitas dan kemampuan mengumpan yang di atas rata-rata. Sayangnya ia meninggalkan The Gunners menuju Barcelona pada 2011 silam. (AFP/Miguel Riopa)
Robin van Persie menjadi pengganti kapten Arsenal setelah ditinggal Fabregas. Ia merupakan salah satu penyerang terbaik saat itu dan berhasil menyabet gelar sepatu emas dan pemain terbaik Liga Inggris 2011/2012. Namun, dirinya memilih hengkang ke MU semusim berselang. (AFP/Graham Stuart)
Aaron Ramsey menjelma menjadi pemain penting di skuat Arsene Wenger setelah didatangkan dari Cardiff City saat berusia 17 tahun. Ia tercatat telah mempersembahkan tiga gelar Piala FA untuk Arsenal. Sayangnya The Gunners harus melepasnya akibat sering terkena masalah cedera. (AFP/Ben Stansall)
Serge Gnabry merupakan pemain jebolan akademi Arsenal yang mampu tampil impresif sehingga di promosikan ke skuat utama. Namun, Gnabry tak mampu mendapatkan waktu bermain yang cukup di bawah asuhan Arsene Wenger dan dilepas ke Werder Bremen pada 2016 silam. (AFP/Adrian Dennis)
Thierry Henry merupakan salah satu pemain yang menjelma menjadi legenda Arsenal. Ia merupakan sosok penyerang yang memiliki ketenangan luar biasa di depan gawang lawan. Namun, Henry memutuskan hengkang ke Barcelona pada tahun 2007 silam. (AFP/Ian Kington)

Berita Terkait