Foto: Termasuk Luke Shaw, 5 Bek Andalan Solskjaer di Manchester United pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 16 Okt 2021, 15:03 WIB
Luke Shaw merupakan pemain bek kiri yang musim ini tampil kurang baik. Pasalnya, Ia hanya mampu memenangkan 36% duel dengan lawan. Akurasi umpannya juga cukup buruk yaitu 31% sedangkan ia baru membuat satu assist dan hanya membuat tiga peluang berbahaya dari tujuh pertandingannya. (AFP/Oli Scarff)
Victor Lindelof merupakan bek andalan Solskjaer sebelum datangnya Raphael Varane. Ia tercatat mampu memenangkan duel satu lawan satu sebesar 66% dan duel udara sebesar 61% dari empat pertandingannya. Meski begitu, Lindelot belum mampu membuat satupun clean sheet. (AFP/Peter Powell)
Raphael Varane mampu tampil cukup impresif pada awal penampilannya bersama MU. Ia bahkan mampu membuat satu assits di laga debutnya. Selain itu, Varane juga mampu melepaskan delapan tekel, tiga intersep, 18 sapuan, dan memenangkan 67% duel udara dari lima pertandingan. (AFP/Oli Scarff)
Aaron Wan-Bissaka memiliki kemampuan yang baik saat bertahan, dengan mencatat 79% tekel sukses, 11 intersep, bahkan mampu mengemas sembilan gol. Namun dari sisi ofensif, Wan-Bissaka hanya mampu menorehkan 31% umpan silang yang menemui sasaran. (AFP/Paul Ellis)
Harry Maguire (kanan) menjadi andalan Solskjaer di posisi bek tengah. Ia mampu mencatat enam tekel, satu blok, lima intersep, dan 25 Sapuan. Maguire juga memiliki kemampuan memenangkan 11 dari 15 duel udara dan 14 kali melakukan umpan lambung yang akurat. (AFP/Pool/Carl Recine)

Berita Terkait