Hasil Pertandingan Liga Champions: Lionel Messi 2 Gol, PSG Sukses Tekuk RB Leipzig

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Okt 2021, 04:28 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi (pegang bola), berhasil mencetak dua gol saat timnya menang 3-2 atas RB Leipzig pada laga ketiga Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan 3-2 atas RB Leipzig pada laga ketiga Grup A Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Dua dari tiga gol PSG disarangkan Lionel Messi.

Berkat hasil positif tersebut, Les Parisiens semakin kukuh berada di puncak Grup A dengan nilai tujuh, unggul satu angka atas Manchester City di posisi kedua. Adapun Leipzig di dasar grup dengan nilai nol.

Advertisement

Bermain di Parc des Princes, Paris Saint-Germain tampil percaya diri. Laga baru berjalan sembilan menit, Kylian Mbappe berhasil membawa PSG unggul setelah mencetak gol dengan tembakan kaki kanan.

Masuk menit ke-28, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Andre Silva membobol gawang Paris Saint-Germain dengan sepakan kaki kanan, berkat umpan dari Angelino. Hingga jeda, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Pada interval kedua, RB Leipzig sukses mencetak gol dan berbalik memimpin 1-2. Umpan dari Angelino dapat dituntaskan Nordi Mukiele menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Paris Saint-Germain meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Lionel Messi mampu mencetak dua gol pada menit ke-67 dan mengonversi penalti menit ke-74.

Berkat sepasang gol Messi tersebut, PSG menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas RB Leipzig.

 

2 dari 3 halaman

Manchester City Gilas Club Brugge

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Kyle Walker ke gawang Club Brugge dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Selasa (19/10/2021). (AP Photo/Olivier Matthys)

Pada laga lain di Grup A, Manchester City juga sukses mendulang tiga poin ketika melawat ke markas Club Brugge di Jan Breydel Stadion, Selasa (19/10/2021) malam WIB. City melumat Brugge dengan skor 5-1.

Bermain di kandang lawan, Man City tampil percaya diri. Mereka pun berhasil unggul dua gol pada paruh pertama lewat aksi Joao Cancelo pada menit ke-30 dan Riyad Mahrez menit ke-43.

Pada babak kedua, The Citizens sama sekali tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, dua gol tambahan tercipta yang disarangkan Kyle Walker pada menit ke-53 dan Cole Palmer menit ke-67.

Club Brugge baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81. Umpan dari Ruud Vormer mampu dituntaskan Hans Vanaken menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester City menyudahi duel dengan kemenangan 5-1.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Grup A:

Liga Champions - Ilustrasi Piala Liga Champions (Bola.com/Adreanus Titus)

Selasa (19/10/2021)

Club Brugge 1 - 5 Manchester City

Gol: Hans Vanaken (81'); Joao Cancelo (30'), Riyad Mahrez (43' PEN, 84'), Kyle Walker (53'), Cole Palmer (67')

Rabu (20/10/2021):

Paris Saint-Germain 3 - 2 RB Leipzig

Gol: Kylian Mbappe (9'), Lionel Messi (67', 74' PEN); Andre Silva (28'), Nordi Mukiele (57')

Berita Terkait