BRI Liga 1: Persib Siap Tempur, Achmad Jufriyanto Berambisi Menaklukkan PSS

oleh Muhammad Faqih diperbarui 22 Okt 2021, 04:45 WIB
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Bola.com/Muhammad Faqih)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). Bek senior Persib, Achmad Jufriyanto, menegaskan kesiapan dirinya maupun Maung Bandung untuk bisa menaklukkan Elang Jawa.

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan semua pemain sudah siap mengerahkan kemampuan terbaiknya. Persiapan pun telah dilakukan skuad Persib Bandung sejak jauh-jauh hari.

Advertisement

"Saya rasa semua pemain sudah siap menghadapi Sleman. Kami cukup waktu untuk melakukan persiapan sekitar enam hari setelah bermain menghadapi Bhayangkara FC," ujar pemain yang karib disapa Jupe itu, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut, Jupe mengaku mental bertanding timnya tetap terjaga setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Maka dari itu, eks pemain Sriwijaya FC berambisi melanjutkan tren positif Persib di BRI Liga 1.

"Semua pemain dalam kondisi yang siap, mentalitas yang sama seperti ketika menghadapi Bhayangkara FC. Kami siap meraih tiga poin," tegas stoper Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Pemain Persib Erwin Ramdani (kiri), Zalnando (tengah), dan Frets Butuan (kanan) melakukan latihan ringan di Stadion Bandung Lautan Api. (Foto: Dok. Persib)

Kemenangan 2-0 yang diraih Persib Bandung atas Bhayangkara FC diakui Jupe memberikan pengaruh yang besar terhadap timnya. Sebab, sebelumnya Persib sulit keluar dari jeratan hasil imbang dalam empat pertandingan secara berturut-turut.

"Kemenangan atas Bhayangkara FC saya rasa memberikan dampak yang besar, karena sebelum melawan mereka kami hanya bermain imbang dalam empat pertandingan secara berturut-turut," ungkap Jupe.

Persib Bandung memang sempat mengalami kesulitan untuk menang dalam empat laga, mulai dari pekan ketiga hingga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Namun, hal tersebut sebenarnya masih cukup baik, karena dalam tiga laga lain Persib mampu meraih kemenangan.

 

3 dari 4 halaman

Optimistis

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Bola.com/Muhammad Faqih)

Persib Bandung memang sebenarnya memulai BRI Liga 1 2021/2022 dengan dua kemenangan pada dua pekan pertama. Beruntung, setelah empat hasil imbang, Persib berhasil kembali ke jalur kemenangan meski Bhayangkara FC tampil dominan dalam laga tersebut.

Keberhasilan Persib kembali ke jalur kemenangan membuat Achmad Jufriyanto cukup optimistis menatap laga kontra PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1.

"Kami berhasil mengalahkan lawan dengan karakter yang berbeda. Jadi melawan PSS Sleman, kemenangan itu menjadi modal untuk bisa meraih tiga poin," tegas Jupe.

Saat ini Persib berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 13 poin dari 7 laga. Sementara PSS Sleman berada di peringkat ke-12 dengan 8 poin.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Berita Terkait