Foto: 5 Pelatih yang Dulunya Rekan Setim Ronaldo di Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 10 Nov 2021, 07:03 WIB
Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Cristiano Ronaldo ternyata pernah menjadi rekan setim di Manchester United pada kurun 2003-2007. Kini, mereka kembali bertemu usai Ole diangkat sebagai manajer pada tahun 2018 dan Ronaldo yang memilih kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu. (AFP/Paul Ellis)
Quinton Fortune merupakan pemain Afrika pertama yang bermain di Manchester United. Ia tercatat berkarier di Old Trafford selama tujuh tahun dan pernah berbagi ruang ganti bersama Ronaldo pada kurun 2003-2006. Kini, ia ditunjuk sebagai pelatih Reading. (AFP/Carl De Souza)
Phil Neville merupakan pemain yang berjasa membawa Manchester United meraih enam gelar Liga Inggris. Neville dan Ronaldo pernah bermain bersama selama dua musim sebelum hengkang ke Everton. Saat ini, ia menjabat sebagai pelatih MLS Inter Miami milik David Beckham. (AFP/Getty Images/Cliff Hawkins)
Ryan Giggs menghabiskan seluruh karier sepak bolanya bersama Manchester United. Giggs pernah mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris untuk Setan Merah dan tiga diantaranya bersama Ronaldo. Usai pensiun, ia pernah ditunjuk sebagai pelatih sementara MU kemudian menjadi pelatih Timnas Wales. (AFP)
Wayne Rooney resmi ditunjuk sebagai pelatih Derby County pada tahun lalu. Semasa berkareir sebagai pemain, Rooney dan Ronaldo merupakan duet lini depan menakutkan Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Mereka pernah meraih double winners pada 2008 silam. (AFP/Darren Staples)

Berita Terkait