Foto: Termasuk Donny van de Beek, 5 Pemain Belanda yang Gagal Bersinar Bersama Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Nov 2021, 08:27 WIB
Donny van de Beek didatangkan oleh Manchester United pada musim lalu usai mampu tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam. Namun, pemain 24 tahun tersebut mengalami momen buruk usai jarang dimainkan oleh Solskjaer. Ia tercatat hanya mengoleksi 41 penampilan hingga saat ini. (AFP/Matt Dunham)
Penampilan impresif Memphis Depay bersama PSV Eindhoven membuat Manchester United tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford. Namun, ia gagal bersinar lantaran tak mampu beradaptasi dengan gaya permainan di Liga Inggris. Ia tercatat hanya mencetak tujuh gol dalam 53 penampilannya. (AFP/Oli Scarff)
Alexander Buttner (kiri) didatangkan oleh Manchester United dari Vitesse untuk memperkuat posisi bek kiri mereka. Namun, ia gagal bersaing dengan Patrice Evra dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Buttner tercatat hanya tampil 28 kali dan mencetak dua gol. (AFP/Paul Ellis)
Raimond van der Gouw gagal bersaing dengan Peter Schmeichel untuk menjadi kiper utama Manchester United. Usai Schmeichel hengkang, Van der Gouw lagi-lagi kalah dengan Mark Bosnich dan Fabien Barthez. Ia akhirnya hengkang dari MU dengan catatan 56 kali penampilan. (AFP/Jonathan Nackstrand)
Jordi Cruyff merupakan putra dari legenda sepak bola, Johan Cruyff. Ia direkrut oleh Manchester United dari Barcelona pada musim panas 1996. Ia sempat tampil reguler di skuat utama, namun hal tersebut berubah usai dirinya terkena cedera lutut dan akhirnya jarang dimainkan. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait