Foto: Solid dan Gesit, 5 Bek Tengah Tercepat di Liga Inggris Saat Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Des 2021, 13:23 WIB
Antonio Rudiger dipercaya kembali sebagai bek tengah Chelsea saat ditukangi Thomas Tuchel. Ditempatkan di sisi tengah bagian kiri, Rudiger mampu tampil solid dengan kemampuan tekel dan duel udaranya. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan lari yang cepat. (AFP/Glyn Kirk)
Pemain Everton, Ben Godfrey (kanan) tidak memiliki tipikal bek tengah seperti pada umumnya. Fisiknya tidak terlalu kekar dan tinggi badannya hanya mencapai 1,83 meter. Namun, kemampuannya dalam berlari tak pernah diragukan lagi. Ia mampu menempel penyerang berkecepatan tinggi. (AFP/Pool/Peter Byrne)
Caglar Soyuncu (kiri) merupakan bek tengah andalan Leicester City. Memiliki fisik yang kuat, kemampuannya dalam duel udara dan darat tak perlu diragukan lagi. Ia juga mampu melaju dengan kecepatan tinggi untuk mengimbangi penyerang-penyerang lincah. (AFP/Adrian Dennis)
Virgil Van Dijk bisa dibilang bek tengah terbaik di dunia saat ini. Kemampuannya di lini belakang begitu mengesankan. Tak hanya sebagai raksasa yang solid, pergerakannya untuk mengimbangi penyerang lawan juga sangat cepat. (AFP/Oli Scarff)
Raphael Varane terkenal sebagai bek tengah dengan kecepatan tinggi. Ia mampu membaca permainan dengan sangat baik dan menutup pergerakan lawan dengan sekejap. Sayangnya, Varane masih berkutat dengan cederanya semenjak bergabung di MU pada awal musim ini. (AFP/Oli Scarff)