Foto: Drama Robertson dan Hasil Imbang Liverpool di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 20 Des 2021, 08:39 WIB
Liverpool harus tertahan di pekan ke-18 Liga Inggris 2021/2022 usai bertamu ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut diwarnai dengan drama dari salah satu pemain The Reds, Andrew Robertson. (AP/Frank Augstein)
Bermain menyerang, Liverpool malah tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13. Meneruskan umpan terobos dari Tanguy Ndombele, Harry Kane berhasil melesatkan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. (AP/Frank Augstein)
The Reds meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Diogo Jota (kiri) yang bebas di dalam kotak penalti, mampu menanduk bola umpan silang dari Robertson menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum. (AFP/Justin Tallis)
Liverpool akhirnya berhasil unggul pada babak kedua. Kali ini, Andrew Robertson (kanan) yang awalnya berkontribusi assist berhasil mencetak gol setelah meneruskan umpan dari Trent Alexander-Arnold lewat tandukannya. (AP/Frank Augstein)
Namun tak butuh lama untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah. Kiper Liverpool, Alisson Becker membuat blunder dengan melakukan sapuan yang tidak sempurna dan berhasil dimanfaatkan oleh Son Heung-min (kiri) menjadi gol. (AFP/Justin Tallis)
Liverpool berusaha mengambil alih keunggulan lagi di sisa waktu pertandingan. Namun, alih-alih mencetak gol, The Reds malah harus bermain dengan 10 pemain usai Andrew Robertson diganjar kartu merah. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga. (AP/Frank Augstein)
Drama Andrew Robertson di laga melawan Tottenham Hotspur seperti roller coaster. Ia berkontribusi atas dua gol Liverpool dengan mencetak satu gol dan satu assist, sekaligus membuat skuat The Reds menjadi pincang akbiat kartu merahnya. (AFP/Justin Tallis)

Berita Terkait