Timnas Day: Maafkan Kami Tak Mendampingimu di Sisi Lapangan, Bismillah Indonesia Juara!

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Des 2021, 16:55 WIB
Piala AFF - Ilustrasi Singapura Vs Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berjumpa Singapura pada semifinal Piala AFF 2020. Karena digelar saat pandemi, dukungan dan doa mengalir deras secara daring dari suporter di media sosial, dengan harapan besar Skuad Garuda bisa meraih juara.

Piala AFF 2020 menjadi edisi kesekian buat Timnas Indonesia memutus label 'raja runner-up'. Tidak heran, mengikuti 'Piala Dunia ASEAN' sejak 1996, prestasi terbaik Merah Putih hanyalah finis di posisi kedua.

Advertisement

Sama seperti edisi-edisi sebelumnya, Timnas Indonesia kembali berhasil lolos ke semifinal. Harapan untuk memutus tradisi buruk lagi-lagi membumbung tinggi.

Sayangnya, pandemi COVID-19 membuat Piala AFF 2020 digelar secara terpusat dan terbatas, yang artinya tak banyak penonton diizinkan menyaksikan langsung pertandingan bergengsi antarnegara Asia Tenggara ini.

Adapun pada semifinal Piala AFF 2020, sebanyak 10ribu lembar tiket dijual, dan menariknya, langsung ludes dalam hitungan jam. Hanya saja, masih banyak suporter setia Timnas Indonesia yang hanya bisa menyaksikan dari jauh.

Keterbatasan tersebut tak membuat animo pencinta Timnas Indonesia lantas surut. Beragam komentar positif netizen mengalir deras teruntuk perjuangan Evan Dimas cs untuk meraih juara pada ajang Piala AFF 2020.

Bismillah, Timnas Indonesia juara!

2 dari 12 halaman

Rindu Juara

3 dari 12 halaman

Indonesia Juara!

4 dari 12 halaman

Menang 3-0 Yuk Bisa

5 dari 12 halaman

Garuda Kebanggaanku

6 dari 12 halaman

Tidak Ada Kata Mundur dalam Kamus!

7 dari 12 halaman

Semoga Tahun Ini Rejekinya

8 dari 12 halaman

Ganbatte!

9 dari 12 halaman

Mengsedih...

10 dari 12 halaman

Insya Allah!

11 dari 12 halaman

Vamos!

12 dari 12 halaman

Yakin Pasti Bisa

Berita Terkait