BRI Liga 1: Duo Bali United Resmi Hijrah ke Persik dengan Status Pinjaman

oleh Alit Binawan diperbarui 22 Des 2021, 17:25 WIB
Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Denpasar - Persik Kediri menjadi tim pertama yang dating ke Pulau Bali untuk persiapan menghadapi seri keempat BRI Liga 1 2021/2022. Skuad Persik sudah beberapa kali latihan di Lapangan Beji Mandala Pecatu dan lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran.

Nah menjadi tim yang pertama tiba di Pulau Dewata, Persik juga melakukan pergerakan cepat. Macan Putih (julukan Persik Kediri) resmi meminjam gelandang bertahan Bali United M. Taufiq dan penyerang sayap Fahmi Al-Ayyubi.

Advertisement

Taufiq dan akan menambah daya komposisi skuad Macan Putih di paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan status pinjaman. Tapi keduanya belum akan bergabung dengan Persik Kediri dalam waktu dekat ini.

Sebab Serdadu Tridatu masih menyisakan satu pertandingan lagi di pekan ke-17 menghadapi Persebaya Surabaya pada 5 Januari 2022 di Stadion Ngurah Rai Denpasar.

Keduanya masih bisa membantu Bali United tapi dengan catatan jika keduanya masuk dalam skema sang arsitek Stefano Teco Cugurra.

 

 

2 dari 4 halaman

Mulai Pekan ke-18

Pemain Bali United, Fahmi Al-Ayyubi, terjatuh saat berebut bola dengan bek Timnas Indonesia, Andy Setyo, pada laga uji coba di Stadion Madya, Minggu (7/3/2021). (Bola.com/ Ikhwan Yanuar Harun)

CEO Bali United, Yabes Tanuri dalam keterangan resminya, Rabu (22/12/2021) membenarkan kabar kepindahan dua pemainnya ke Persik, yaitu Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi. Kepindahan keduanya baru terwujud saat BRI Liga 1 benar-benar memasuki putaran kedua, atau pekan ke-18.

“Benar, Taufiq dan Fahmi akan dipinjamkan untuk memperkuat Persik Kediri di paruh kedua Liga 1 musim ini,” ujar Yabes Tanuri, Rabu (22/12/2021).

“Namun mereka masih akan bersama skuad Bali United pada lanjutan pekan 17 saat menghadapi Persebaya mendatang. Semoga Taufiq dan Fahmi dapat memberi kontribusi baik bagi Persik di paruh kedua nanti dan juga memperoleh pengalaman positif di sana,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Kurang

Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, mengirim umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9/2017). Bhayangkara menang 3-2 atas Bali. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sementara Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra yang coba dikonfirmasi terkait dipinjamkannya Fahmi dan Taufiq, masih belum memberikan komentar apapun. Mantan gelandang Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini belum memberikan respon apapun terkait peminjamannya ke Persik Kediri.

Taufiq sendiri sudah bergabung dengan Bali United sejak Liga 1 2017 setelah direkrut dari Persib Bandung. Musim ini, dia hanya bermain dua kali sebagai pengganti.

Sementara Fahmi sudah bermain sebanyak delapan kali musim ini. Tidak banyak kontribusi yang diberikan untuk Serdadu Tridatu. Dia hanya mampu melesakkan empat tembakan, 66 kali operan, dua kali tekel, dua intersep, dan dua clearances

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Bali United dan Persik di BRI Liga 1