Foto: Pimpin Liga Inggris hingga Akhir Tahun 2021, Berikut 5 Pemain Terbaik Manchester City Sejauh Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Des 2021, 18:03 WIB
Manchester City berhasil memimpin klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022 dengan raihan 47 poin. Hal tersebut tentu tak terlepas dari penampilan gemilang para penggawanya. Berikut 5 pemain terbaik Manchaster City sejauh musim ini. (AFP/Oli Scarff)
Meski awalnya diproyeksikan sebagi pemain pengganti, Gabriel Jesus berhasil menunjukkan kualitasnya beberapa tahun terakhir. Musim ini, ia berhasil tampil 13 kali denga mencetak 2 gol dan tujuh assist. Jesus berhasil berkembang menjadi playmaker penting bagi The Cityzens. (AFP/Oli Scarff)
Diboyong ke Etihad dengan harga 70 juta euro, Rodri berhasil menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester City. Ia mampu tampil konsisten dan efisien dengan menorehkan akurasi umpan sebesar 92,4% di Liga Inggris. Rodri juga berhasil menyumbangkan 2 gol dan 1 assist sejauh ini. (AFP/Paul Ellis)
Ilkay Gundogan telah menjadi bagian penting dari skema penyerangan Manchester City asuhan Pep Guardiola. Gelandang asal Jerman tersebut berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 13 penampilannya di Liga Inggris musim ini. (AFP/Oli Scarff)
Sebagian besar musim ini, posisi sayap kiri Manchester City dipercayakan kepada Joao Cancelo. Berkat konsistensi dan kebugarannya, Cancelo telah memainkan 18 laga dengan mencetak satu gol dan empat assist. (AFP/Ben Stansall)
Bernardo Silva bisa dikatakan sebagai pemain terbaik Manchester City sejauh ini. Tampil sebanyak 18 kali, ia berhasil mencetak 7 gol dan 1 assist untuk The Cityzens. Silva tentu akan menjadi harapan besar Pep Guardiola untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. (AFP/Oli Scarff)