Foto: 5 Kiper yang Memiliki Nilai Pasar Tertinggi di Awal Tahun 2022, Dua Kiper Liga Inggris di Posisi Buncit

oleh Hendriyan diperbarui 05 Jan 2022, 22:07 WIB
Peran kiper sebagai pemain terakhir yang berurusan dengan gol amat krusial dalam sebuah tim. Kiper yang berkualitas tentu menjadi incaran banyak tim meski memiliki nilai pasar selangit. Berikut deretan 5 kiper dengan nilai pasar tertinggi di awal tahun 2022. (AFP/Ben Stansall)
Alisson Becker. Kiper asal Brasil yang kini memasuki musim ke-4 bersama Liverpool ini memiliki nilai jual senilai 60 juta euro. Penampilan ciamik bersama The Reds dan Timnas Brasil jadi alasan ia dihargai tinggi. Harganya juga jadi yang tertinggi di deretan kiper asal Benua Amerika. (AFP/Paul Ellis)
Ederson. Kiper asal Brasil yang kini memasuki musim ke-5 bersama Manchester City ini memiliki nilai jual senilai 50 juta euro. Penampilan apiknya yang mampu membawa The Citizens duduk nyaman di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga awal tahun 2022 tak bisa dipungkiri. (AFP/Ben Stansal
Jan Oblak. Kiper asal Slovenia yang kini memasuki musim ke-8 bersama Atletico Madrid ini memiliki nilai jual senilai 60 juta euro. Penampilan okenya yang membawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga musim lalu menjadi bukti nyata ia layak dihargai dengan nilai tersebut. (AFP/Javier Soriano)
Thibaut Courtois. Kiper Belgia yang memasuki musim ke-4 di Real Madrid ini memiliki nilai jual tertinggi, 65 juta euro. Di usia yang baru 29 tahun dan penampilannya yang impresif bersama Los Blancos dan Timnas Belgia menjadi kewajaran banderolnya jadi yang tertinggi. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Italia yang digaet gratis PSG dari AC Milan pada awal 2021/2022 ini ternyata memiliki nilai jual tertinggi setara dengan Thibaut Courtois, 65 juta euro. Meski belum jadi kiper utama di PSG, aksi briliannya di Euro 2020 jadi pertimbangannya. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait