Foto: 5 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Arteta untuk Menggantikan Aubameyang di Arsenal

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Jan 2022, 14:37 WIB
Masalah indisipliner Aubameyang berbuntut panjang. Tak hanya dicopot dari jabatan kapten Arsenal, ia juga dicroret dari daftar skuat The Gunners dalam enam pertandingan terakhir. Jika benar Aubameyang akan segera didepak dari Emirates, Berikut 5 pemain yang bisa menggantikannya. (Foto kolase AFP)
Gabriel Jesus menjadi pilihan bagus untuk Arteta. Direkrut Manchester City pada 2017, Jesus telah menyumbangkan 3 gelar Liga Inggris, 4 trofi EFL, dan 1 Piala FA. Namun, akhir-akhir ini, ia sering dimainkan dari bangku cadangan dan Man City dikabarkan tengah mencari striker baru. (AFP/Peter Powell)
Jonathan David mampu tampil impresif sejak didatangkan ke Lille pada 2020 lalu. Ia mampu menyumbangkan gelar juara Liga Prancis dan memutus dominasi PSG pada musim debutnya. Mendatangkan pemain 21 tahun ini ke Arsenal, tentu merupakan keputusan yang cerdas bagi Mikel Arteta. (AFP/Denis Charlet)
Victor Osimhen berstatus sebagai pemain Afrika termahal dalam sejarah sejak didatangkan ke Napoli dengan harga 70 juta euro. Ia telah menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang bonafide di klubnya itu. Osimhen menjadi opsi yang menarik untuk menggantikan Aubameyang. (AFP/Filippo Monteforte)
Dominic Calvert-Lewin menjadi salah satu prospek paling cemerlang di Liga Inggris maupun sebagai opsi pengganti Aubameyang. Musim lalu, ia mampu mencetak 16 gol dan mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker top bersama Everton. (AFP/Pool/Alex Livesey)
Dusan Vlahovic dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak di Fiorentina yang akan berakhir pada 2023. Tentu hal tersebut menjadi angin segar bagi Arsenal mengingat pemain Serbia itu sedang dalam performa puncaknya. Musim ini, ia mencetak 16 gol hanya dalam 19 penampilannya. (AFP/Isabella Bonotto)

Berita Terkait