Foto: 5 Transfer Musim Dingin Termahal dalam Sejarah Liga Inggris, Termasuk Pembelian Bruno Fernandes ke Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jan 2022, 08:31 WIB
Bruno Fernandes saat ini menjadi pemain vital di skuat Manchester United. Didatangkan dari Sporting CP pada transfer musim dingin 2020, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 63 juta euro. Sejauh ini, Bruno telah mencetak 45 gol dan 24 assist dalam 104 laga bersama MU. (AFP/Adrian Dennis)
Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund dengan harga 63,75 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2018. Meski belakangan ini tak memiliki masa depan lagi di Emirates, nyatanya Aubameyang telah menyumbangkan 92 gol dan 21 assist dalam 163 laga. (AFP/Ben Stansall)
Chelsea berani menebus mahal Christian Pulisic usai tampil memukau bersama Borussia Dortmund. Winger berkebangsaan Amerika Serikat tersebut didatangkan dengan harga 64 juta euro. Namun, seiring berjalannya waktu, Pulisic tampil biasa saja dan sering digantikan. (AFP/Ben Stansall)
Aymeric Laporte didatangkan oleh Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan harga 65 juta euro dari Athletic Bilbao. Resiko The Cityzens akhirnya mampu berbuah manis dengan penampilan solid dari pemain yang berposisi sebagai bek tersebut. (AFP/Adrian Dennis)
Virgil van Dijk tercatat menjadi pemegang rekor pembelian termahal Liverpool. Didatangkan pada Januari 2018, Bek asal Belanda tersebut diboyong dengan harga 84,65 juta euro dari Southampton. Kedatangannya benar-benar menjadi perubahan besar di lini belakang The Reds. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait