Ricky Kambuaya Kembali Bersinar, Fans Timnas Indonesia: Ayo Dong Segera Main di Luar Negeri!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 31 Jan 2022, 06:49 WIB
Ricky Kambuaya - Gelandang Persebaya ini tampil mengesankan di beberapa laga uji coba Timnas Indonesia. Berlabel pemain baru di skuat Garuda membuatnya tak terdeteksi lawan dan diprediksi akan merepotkan lini pertahanan lawan di Piala AFF nanti. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 saat jumpa Timor Leste dalam laga uji coba internasional, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Ini adalah kemenangan kedua Tim Garuda atas Timor Leste. Sebelumnya pada 27 Januari, Timor Leste juga berhasil dikandaskan dengan skor 4-1.

Advertisement

Ada satu pemain yang tampil konsisten di dua laga itu. Pemain yang dimaksud adalah Ricky Kambuaya. Di dua laga itu, Ricky sama-sama mencetak satu gol.

Penampilan apik Ricky terutama pada laga kedua Timnas Indonesia kontra Timor Leste mendapatkan pujian dari netizen. Selepas laga, nama Ricky Kambuaya jadi salah satu topik yang paling dibicarakan di media sosial, Twitter.

2 dari 5 halaman

Bangga!

Pergerakan Ricky Kambuaya saat menjadi gelandang box to box selalu saja merepotkan pertahanan lawan. Daya juang yang tinggi dan mobilitas pergerakan tak kenal lelah membuat gelandang Bajul Ijo selalu saja di pasang Shin Tae-yong sebagai pemain utama. (Liputan6.com/IG/@pssi)

Mereka begitu menikmati permainan yang disuguhkan Ricky di laga tersebut. Netizen @00beinghuman misalnya mengungkapkan rasa bangganya pada permainan Ricky Kambuaya.

"Ricky Kambuaya, We Love You to the Moon and Back," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Beda Level

Pemain Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) merayakan golnya ke gawang Thailand bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) dan Rachmat Irianto pada pertandingan sepak bola leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). (Roslan RAHMAN/AFP)

Selain itu, banyak pula netizen yang kembali menyuarakan agar Ricky Kambuaya segera melanjutkan kariernya di klub luar negeri.

Sebab, pemain yang kini membela Persebaya Surabaya itu memiliki kualitas bagus. Ia dinilai punya kualitas yang di atas rata-rata gelandang Tanah Air.

Welcome to Liverpool?

 

4 dari 5 halaman

Liverpool?

Selain nama-nama diatas, sebaran gol Timnas Indonesia juga dicetak oleh Ricky Kambuaya, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Ramai Rumakiek. Mereka masing-masing menyumbang satu gol di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan Rahman)

Tak banyak netizen yang salah fokus dengan unggahan tim Inggris, Liverpool mengenai pemain baru mereka. Diketahui, The Reds baru saja memperkenalkan winger asal Kolombia, Luis Diaz sebagai penggawa anyar mereka.

Netizen @pranandapoet bahkan menyambar twit Liverpool dengan "Welcome to Liverpool, Ricky Kambuaya" Ia merasa Diaz punya kemiripan dengan Kambuaya. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait