Foto: 5 Pemain Top Arsenal yang Tersingkir di Era Kepelatihan Mikel Arteta, Aubameyang Terbaru

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Feb 2022, 11:03 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang menjadi nama terbaru yang tersingkir di skuat Arsenal asuhan Mikel Arteta. Kasus yang bermula dari tindakan indisipliner itu berujung pencopotan ban kapten bahkan dicoret dari skuad utama. Puncaknya, Arsenal memutuskan kontrak Aubameyang sehingga berstatus free agent. (AFP)
Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal pada 2013 pada era kepelatihan Arsene Wenger. Lama menjadi pujaan publik Emirates, nasibnya meredup di era Unai Emery, dan semakin terasingkan pada era Mikel Arteta. Konflik internalnya dengan manajemen klub memaksa Arteta harus mencoret Ozil. (AFP/Ben Stansall)
Matteo Guendouzi awalnya merupakan pemain andalan Arteta. Namun, semua berubah ketika insiden Guendouzi mencekik Neil Maupay saat Arsenal kalah 2-1 atas Brighton pada musim 2019/20. Ia dihukum dengan melakukan latihan terpisah dan pada musim berikutnya dipinjamkan ke Herta Berlin. (AFP/Ian Kington)
Ainsley Maitland-Niles sempat mem-posting keinginannya untuk pergi dari Arsenal di media sosial, namun tak disetujui oleh Arteta. Akibatnya, ia hanya dimainkan sebanyak delapan kali sebagai pengganti pada musim ini dan dilepas sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari. (AFP/Ben Stansall)
William Saliba didatangkan ke Arsenal pada 2019 sebagai salah satu bek tengah yang paling diperhitungkan di Prancis. Ia ditebus dari Saint-Etienne seharga 30 juta euro. Ironisnya, ia belum sekalipun tampil di skuat utama Arsenal asuhan Mikel Arteta dan malah dipinjamkan kembali. (AFP/Nicolas Tucat)

Berita Terkait