Foto: 5 Pencetak Gol Tandang Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris, Ada Legenda MU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 15 Feb 2022, 11:47 WIB
Legenda Manchester United, Andy Cole merupakan salah satu striker terbaik selama masa puncaknya. Bersama MU, ia memenangkan lima gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions dalam waktu hanya enam tahun. Cole juga tercatat memiliki koleksi 83 gol tandang di Liga Inggris. (AFP/PA/Owen Humphreys)
Didatangkan seharga 11 juta pounds pada 2001/02, Frank Lampard langsung membuktikan dirinya sebagai salah satu pencetak gol paling produktif dari lini tengah di Liga Inggris bersama Chelsea. Ia juga memiliki catatan gol tandang yang mengagumkan, yaitu 85 kali. (AFP/Andrew Yates)
Alan Shearer adalah salah satu pencetak gol paling produktif yang pernah ada di Liga Inggris. Ia menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Newcastle United. Shearer tercatat sebagai top skor Liga Inggris dengan koleksi 260 gol, termasuk 87 gol tandangnya. (AFP/Martyn Harrison)
Harry Kane merupakan pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspurs di era Liga Premier dengan 171 gol dan 90 di antaranya adalah gol tandang tandang. Namun, pemegang tiga kali penghargaan sepatu emas itu belum menemukan performa terbaiknya pada musim ini, sebab baru mencetak 5 gol. (AFP/Glyn Kirk)
Pencetak gol tandang terbanyak di Liga Inggris adalah Wayne Rooney, dengan koleksi 94 gol. Ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua di liga setelah Alan Shearer. Rooney mengumpulkan banyak koleksi trofi dalam 13 tahunnya bersama Setan Merah. (AFP/Miguel Riopa)

Berita Terkait