Foto: Virgil van Dijk, Si Benteng Tangguh yang Bawa Liverpool Tak Terkalahkan di Kota Milan pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 17 Feb 2022, 09:33 WIB
Virgil van Dijk terpilih menjadi pemain terbaik dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Inter Milan dan Liverpool, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. (AP/Antonio Calanni)
Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool suskes memastikan kemenangan berkat dua gol yang dicetak Firmino (kiri) dan Salah di babak kedua. Hasil tersebut merupakan kemenangan kedua Liverpool di kota Milan usai mengalahkan AC Milan di babak fase grup. (AP/Antonio Calanni)
Van Dijk tampil apik menjaga lini belakang timnya tetap kokoh sepanjang 2x45 menit. Ia juga turut andil memberikan umpan sundulan yang diselesaikan Salah menjadi gol kedua. (AP/Antonio Calanni)
Van Dijk tercatat tujuh kali melakukan clearence dan tiga kali intersep. Selain itu, bek asal Belanda tersebut juga lima kali memenangi duel udara. Ia mampu mencatatkan akurasi umpan mencapai 94 persen dan melepas tujuh operan panjang akurat dari delapan kali percobaan. (AFP/Filippo Monteforte)
Performa apik Virgil van Dijk dipertegas dengan catatan bahwa ia tidak melakukan satu pun pelanggaran pada pertandingan tersebut. (AP/Antonio Calanni)

Berita Terkait