Liga Inggris: Penampakan Starting XI Dahsyat MU Jika Pochettino, Harry Kane, dan 3 Bintang Lain Gabung

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 18 Feb 2022, 14:30 WIB
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, 7, berdiri dengan rekan satu timnya sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa, 15 Februari 2

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) merencanakan perombakan besar-besaran pada musim panas 2022 dan kemungkinan akan menyuguhkan penampakan sangat berbeda pada musim depan. 

Manajer interim MU, Ralf Rangnick, akan beralih peran setelah musim ini berakhir, yaitu menjadi konsultan klub. Posisinya akan digantikan sosok lain. 

Advertisement

Setan Merah mengincar pelatih PSG, Mouricio Pochettino, sebagai bidikan utama. Kans memboyong pelatih asal Argentina itu terbuka lebar karena PSG dikabarkan ingin mendepaknya pada akhir musim dan menggaet Zinedine Zidane sebagai penggantinya. 

Jika merapat ke Old Trafford, Pochettino akan membentuk tim sesuai kebutuhannya untuk mengembalikan identitas MU. Maka, MU kemungkinan akan merekrut beberapa pemain baru.

Menurut The Telegraph, seperti dikutip The Sun, Jumat (18/2/2022), MU dikabarkan akan berusaha mendatangkan pemain favorit Pochettino, Harry Kane. 

Jika MU bisa mengamankan kesepakatan itu, Harry Kane akan starting line-up MU yang dikemas kualitas bintang-bintang berkualitas, dan tanpa Cristiano Ronaldo. 

Setan Merah juga dikabarkan mengincar wonderkid asal Brasil, Antony, yang kini bermain di Ajax Amsterdam.  Sang winger telah membukukan 11 gol dan delapan assist pada musim ini, yang membuat MU terkesan.  .

Pemain lain yang juga dikaitkan dengan MU adalah Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United),  dan Amadou Haidara. 

Berikut ini penampakan starting XI MU dengan skema 4-2-3-1 jika dikomandoi Pochettino dan berhasil mendatangkan beberapa bintang. 

 

2 dari 12 halaman

Kiper: David De Gea

Tak hanya lebih penting dari Ronaldo, David de Gea bisa dikatakan sebagai pemain terbaik Manchester United. Ia selalu menjadi tumbal di muka gawang dari keroposnya lini belakang MU. Jika bukan karena kiper 31 tahun ini, segalanya akan jauh lebih buruk di Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)
3 dari 12 halaman

Bek Kiri: Luke Shaw

Meski rekor clean sheetnya tak bagus, Luke Shaw telah menjalankan tugas sebagai bek kiri MU dengan baik. Tak hanya sebagai pemain bertahan, ia juga sukses melesatkan tiga assist dalam 20 penampilannya di semua kompetisi musim ini. (AFP/Olis Scarff)
4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Victor Lindelof

Victor Lindelof. Beberapa kali kesulitan mengawal pergerakan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Ia pun hampir membuat gol bunuh diri yang dapat diselamatkan oleh aksi gemilang David De Gea. Layak diberi nlai 4. (AFP/Oli Scarff)
5 dari 12 halaman

Bek Tengah: Raphael Varane

Meski sebagian besar harinya di Old Trafford terganggu dengan cedera, Raphael Varane tetap mampu menjadi bek tengah andalan MU. Pemain 28 tahun ini memiliki kecepatan, kekuatan, dan kemampuan udara yang sangat baik. Fans Setan Merah akan lebih tenang dengan kehadiran Varane. (AFP/Glyn Kirk)
6 dari 12 halaman

Bek Kanan: Aaron Wan Bissaka

Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) – Banyak orang heran mengapa pemain ini tak masuk dalam skuat Inggris, padahal kemampuannya menjaga lini belakang tak perlu diragunakan lagi ketika ia membela Setan Merah musim ini. Tercatat ia tampil 34 kali, dua gol, dan empat assist. (Foto: AFP/ Oli Scarff)
7 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan: Declan Rice

Declan Rice merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Sayangnya, Ia hanya mendapatkan gaji 62.000 pounds atau 1,2 miliar rupiah per pekan. Hal tersebut tak berbanding lurus dengan penampilan impresifnya di West Ham United maupun Timnas Inggris. (Foto: AFP/Pool/Justin Setterfield)
8 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan: Kalvin Phillips

Kalvin Phillips menjadi pemain kejutan ketika laga Inggris melawan Kroasia. Ia berhasil melakukan tugasnya di lini tengah dengan sempurna dan menjadi pemberi umpan pada gol satu-satunya yang terjadi pada laga tersebut. (Foto: AFP/Pool/Glyn Kirk)
9 dari 12 halaman

Sayap Kiri: Jadon Sancho

Jadon Sancho belum mampu bersinar di tangan Ole Gunnar Solskjaer meski menjadi salah satu pemain muda paling berbakat di Liga Inggris. Ia belum mampu mempersembahkan satu pun gol maupun assist dari 14 penampilannya sejauh ini. Kemungkinan, Sancho hanya butuh pelatih yang tepat. (AFP/Oli Scarff)
10 dari 12 halaman

Gelandang Tengah: Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes berebut bola dengan bek Brighton & Hove Albion Adam Webster pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)
11 dari 12 halaman

Sayap Kanan: Antony

Antony merupakan pemain sayap milik Ajax Amsterdam. Pemuda 21 tahun tersebut sukses mencetak 2 gol dan 4 assist dalam 5 penampilannya. Ia juga merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Ajax lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. (AFP/ANP/Maurice Van Steen)
12 dari 12 halaman

Penyerang: Harry Kane

Harry Kane (Tottenham Hotspur) - Kapten Timnas Inggris ini berhasil meraih tiga kali gelar top skor Premier League. Yakni pada musim 2015/2016 dengan 25 gol, 2016/2017 dengan 29 gol dan 2020-2021 dengan 23 gol. (Foto: AP/Anthony Devlin)

Berita Terkait