Foto: Roller Coaster Haller di Laga Imbang Benfica Kontra Ajax Amsterdam, Cetak Gol Bunuh Diri Sekaligus Jadi Top Skor Liga Champions

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Feb 2022, 09:33 WIB
Laga sengit tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 saat Benfica menghadapi Ajax Amsterdam di Estadio Da Luz, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Striker Ajax, Sebastian Haller jadi sorotan di laga ini. (AFP/Carlos Costa)
Ajax sebagai tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu lewat Dusan Tadic (kanan) pada menit ke-18. Berawal dari umpan silang terukur Noussair Mazraoui, Tadic yang tak terkawal di kotak penalti berhasil menceploskan bola ke gawang Benfica lewat tendangan volinya. (AP/Armando Franca)
Tuan rumah Benfica merespon pada menit ke-25. Umpan mendatar Jan Vertonghen dari sisi kiri kotak penalti, salah diantisipasi oleh Sebastien Haller (tengah) yang berujung gol ke gawang sendiri. (AP/Armando Franca)
Tak butuh waktu lama, Haller berhasil menebus kesalahannya empat menit kemudian. Awalnya, bola sontekannya masih bisa ditepis oleh Vlachodimos usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Namun, bola muntah tersebut mampu kembali disambar Haller menjadi gol. (AFP/Carlos Costa)
Tertinggal satu angka di babak pertama, Benfica menambah intensitas serangan. Hasilnya, Goncalo Ramos (tengah) sukses mencetak gol usai melepas sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-72. (AP/Armando Franca)
Jual beli serangan terjadi di waktu yang tersisa. Namun, hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan, papan skor masih menunjukkuan angka dua sama. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Laga akan ditentukan di leg kedua yang berlangsung di Johan Cruyff Arena. Sementara itu, gol Sebastien Haller membuatnya menjadi pemimpin sementara daftar top skor di Liga Champions 2021/2022 dengan jumlah 11 gol. (AP/Armando Franca)

Berita Terkait