Foto: 5 Rekrutan dari Akademi Klub Lain yang Secara Dramatis Mampu Mengubah Nasib Liverpool

oleh Ikhwan Yanuar HarunBagaskara Lazuardi diperbarui 07 Apr 2022, 15:17 WIB
Tumbuh dan lulus di akademi Leicester, potensi Emile Heskey membuat manajer Liverpool Gerard Houllier dengan cepat mengontraknya pada tahun 2000 senilai £ 11 juta. Sempat dipertanyakan, ia akhirnya berhasil menjawab keraguan dengan mencetak 60 gol dalam 223 laga bersama The Reds. (AFP/Paul Barker)
James Milner bergabung dengan The Reds dengan status bebas transfer pada 2015 dari Manchester City. Sejauh ini, ia telah membuat 280 penampilan untuk Liverpool dengan mencetak 26 gol. Kemampuannya untuk bermain di hampir semua posisi telah menyelamatkan klub selama krisis cedera. (AFP/Paul Ellis)
Sulit untuk menemukan daftar pemain terbaik Liverpool tanpa melihat nama Luis Suarez. Meskipun hanya menghabiskan empat tahun, ia berhasil mencetak 82 gol dalam 133 laga untuk The Reds. Catatan itu membuktikan bahwa Suarez adalah salah satu striker terbaik yang pernah ada di Anfield. (AFP/Glyn Kirk)
Banyak orang mengira Jordan Henderson merupakan jebolan akademi klub karena telah menghabiskan waktu yang lama dengan Liverpool. Padahal, ia merupakan rekrutan dari Sunderland. Henderson kini telah menjelma menjadi salah satu pemain penting bahkan dipercaya sebagai kapten tim. (AFP/Lindsey Parnaby)
Mohamed Salah bisa dibilang sebagai salah satu rekrutan paling cemerlang dalam sejarah Liverpool. Didatangkan dari Chelsea pada 2017, Salah benar-benar menjadi mesin gol bagi The Reds. Sang bintang tercatat telah mencetak 153 gol dan 57 asis dalam 241 penampilannya. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait