Foto: Barisan 5 Pesepak Bola yang Pensiun dari Timnas Meski Masih Bermain di Level Klub

oleh Hendriyan diperbarui 02 Mei 2022, 19:03 WIB
Kebanyakan pesepak bola di dunia biasanya memutuskan gantung sepatu alias pensiun dilakukan bersamaan baik di level klub maupun timnas. Namun ada pula yang memutuskan pensiun lebih cepat dari timnas dibandingkan di level klub. Seperti lima pemain berikut. (AFP/Gabriel Bouys)
Gerard Pique. Bek tengah berusia 35 tahun yang kini menjalani musim ke-14 bersama Barcelona ini telah resmi pensiun dari Timnas Spanyol usai disingkirkan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pemilik 103 caps dengan torehan 3 gol bersama Timnas Spanyol ini juga sempat memperkuat Timnas Catalunya dan telah mengumpulkan 10 caps pada 2019 lalu. (AFP/Juan Mabromata)
Jamie Vardy. Striker berusia 35 tahun yang kini menjalani musim ke-10 bersama Leicester City ini telah resmi pensiun dari Timnas Inggris usai Piala Dunia 2018 dimana Three Lions menempati peringkat ke-4 usai kalah 0-2 dari Belgia di perebutan tempat ketiga. Alasan utama pemilik 26 caps dengan torehan 7 gol ini pensiun dari Timnas Inggris adalah ingin lebih dekat bersama keluarga. (AFP/Ozan Kose)
Ivan Rakitic. Gelandang berusia 34 tahun yang kini menjalani musim ke-2 bersama Sevilla di periode keduanya ini telah resmi pensiun dari Timnas Kroasia pada September 2020 lalu. Pemilik 106 caps dengan torehan 15 gol ini menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Kroasia pada kualifikasi Euro 2020 melawan Wales yang berkesudahan 1-1, 13 Oktober 2019. (AFP/Jose Jordan)
Toni Kroos. Gelandang berusia 32 tahun yang kini menjalani musim ke-8 bersama Real Madrid ini telah resmi pensiun dari Timnas Jerman usai disingkirkan Inggris di babak 16 besar Euro 2020. Alasan utama pemilik 106 caps dengan torehan 17 gol ini pensiun dari Timnas Jerman adalah agar lebih fokus bersama klub dan lebih dekat dengan keluarga. (AFP/Fabrice Coffrini)
Ciro Immobile. Striker berusia 32 tahun yang kini menjalani musim ke-6 bersama Lazio ini gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah disingkirkan Makedonia Utara di laga playoff. Pemilik 55 caps dengan torehan 15 gol ini dijadikan kambing hitam atas kegagalan tersebut. Meski belum ada pernyataan resmi, namun dari situs transfermarkt sang pemain memang diketahui telah pensiun dari Timnas Italia. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait