Liga Inggris: Ada Minat dari Arsenal dan MU, Youri Tielemans Malah Berharap ke Real Madrid

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 03 Mei 2022, 11:15 WIB
Youri Tielemans. Gelandang Leicester City berusia 24 tahun yang merupakan rekan setim Romelu Lukaku di Timnas Belgia ini kini menjalani musim ketiganya bersama The Foxes. Musim ini ia telah mencetak 5 gol di Liga Inggris dari 12 laga, unggul dua gol atas Romelu Lukaku. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Gosip baru beredar mengenai masa depan gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Target transfer Manchester United (MU) dan Arsenal itu kini disebut berharap bisa bergabung bersama Real Madrid pada musim panas mendatang.

Youri Tielemans merupakan pemain kunci Leicester City pada musim ini. Dalam usianya yang relatif muda, ia menjadi pengatur permainan The Foxes di Premier League musim ini.

Advertisement

Namun, pemain asal Belgia itu tampaknya akan mengakhiri kebersamaan dengan Leicester City pada musim panas mendatang. Leicester City mengonfirmasi sang pemain enggan memperpanjang kontrak di King Power Stadium sehingga terpaksa dijual pada bursa transfer musim panas nanti.

MU dan Arsenal belakangan ini dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan sang gelandang asal Belgia itu. Namun, Sacha Tavolieri mengklaim Youri Tielemans akan memilih meninggalkan Premier League dan mencoba peruntungan di Spanyol.

2 dari 4 halaman

Fokus Pindah ke Spanyol

Youri Tielemans merupakan salah satu gelandang muda berbakat di Premier League. Tiga tahun terakhir ia menjadi sosok yang krusial di lini tengah The Foxes. Kini ia menjadi incaran klub raksasa Liga Inggris termasuk MU. (AFP/Damien Meyer)

Menurut laporan tersebut, Youri Tielemans sudah memantapkan hatinya. Ia dikabarkan ingin pindah ke Spanyol.

Sang gelandang merasa sudah cukup lama bermain di Inggris. Pemain asal Belgia itu pun ingin merasakan tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

Bermain di La Liga Spanyol sudah menjadi idamannya sejak lama. Ia meminta sang agen mencarikannya klub baru di Spanyol.

3 dari 4 halaman

Pindah ke Real Madrid

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di St James' Park, Minggu (3/1/2021). Leicester City menang 2-1 atas Newcastle United. (AFP/Michael Regan/Pool)

Menurut laporan tersebut, ada satu klub yang tertarik untuk mengamankan jasa Youri Tielemans. Klub itu adalah raksasa Spanyol, Real Madrid.

El Real sedang membutuhkan gelandang baru. Mereka sedang mempersiapkan penerus Toni Kroos di dalam tim mereka.

Tieleman dinilai punya talenta yang apik. Sehingga Real Madrid mempertimbangkan serius untuk memboyongnya pada musim panas nanti.

Real Madrid tidak perlu keluar uang terlalu banyak untuk merekrut Tielemans. Sang gelandang kabarnya bisa diamankan di kisaran angka 35 juta pounds pada musim panas nanti.

Sumber: Sacha Tavolieri

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Leicester City di Premier League Saat Ini

Berita Terkait