Foto: 5 Pemain dengan Jumlah Gol Terbanyak di Fase Gugur Liga Champions dalam Semusim

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Mei 2022, 16:17 WIB
Karim Benzema saat ini sedang menikmati musim paling produktif sebagai seorang penyerang. Pemain asal Prancis itu telah mencetak 43 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 15 gol di Liga Champions, dimana ia mampu mencetak 10 gol di fase gugur pada musim ini. (AP/Manu Fernandez)
Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Bintang asal Portugal tersebut tercatat memenangkan empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Di fase gugur, Ronaldo juga pernah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sebanyak dua kali. Pada musim 2013/14, ia berhasil melesatkan 8 gol, sedangkan pada musim 2016/17, Ronaldo berhasil mencetak 10 gol. (AFP/Christof Stache)
Lionel Messi berhasil memenangkan penghargaan sepatu emas Liga Champions sebanyak enam kali. Tetapi, penampilan paling produktifnya datang pada musim 2011/12. La Pulga berhasil mencetak 14 gol, dimana 8 gol diantaranya dicetak saat fase gugur. Sayangnya pada musim tersebut Barcelona tersingikir di babak semifinal. (AFP/Olivier Morin)
Sadio Mane merupakan salah satu winger terbaik dalam beberapa musim terakhir. Meski Liverpool gagal meraih gelar Liga Champions pada musim 2017/18, Mane merupakan mesin gol untuk The Reds. Bintang Senegal tersebut berhasil melesatkan 7 gol dalam tujuh laga fase gugur di Liga Champions pada musim tersebut. (AFP/Paul Ellis)
Neymar Jr. pernah menikmati masa-masa jayanya bersama Barcelona sebelum pindah ke Paris Saint-Germain. Salah satu musim sensasionalnya yaitu pada 2014/2015. Pemain asal Brasil tersebut berhasil memenangkan Liga Champions dan menjadi pencetak gol terbanyak di fase gugur dengan jumlah 7 gol. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait