Foto: Haaland dan Sederet Transfer Termahal Klub Bundesliga Saat Didatangkan ke Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Mei 2022, 16:51 WIB
Erling Haaland menjatuhkan pilihannya untuk melanjutkan karier di Liga Inggris bersama Manchester City. Diketahui, ia pindah ke Etihad Stadium dengan nilai transfer sebesar 60 juta euro. Hal tersebut membuat Borussia Dortmund mendapatkan untung sebesar 40 juta euro. Selain dirinya, berikut ini sederet transfer termahal dari klub Bundesliga saat didatangkan ke Liga Inggris. (AFP/Ina Fassbender)
Naby Keita dibeli oleh Liverpool pada 2018 dari RB Leipzig seharga 60 juta euro. Meski banyak diganggu oleh cedera pada musim ini, gelandang asal Guinea tersebut masih mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak dari Jurgen Klopp. (AFP/Paul Ellis)
Arsenal merekrut Pierre-Emerick Aubameyang usai tampil impresif bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Penyerang asal Gabon tersebut diboyong dengan harga 63,8 juta euro pada 2018. Sempat menjadi tumpuan di lini depan The Gunners, Aubameyang harus tersingkir dari skuat Mikel Arteta setelah tindakan indisiplinernya. (AFP/Daniel Leal)
Meski sudah dibeli pada 2019 lalu, Christian Pulisic masih bertahan di Borussia Dortmund hingga Juni 2019 dengan status pinjaman. Diketahui, ia diboyong oleh Chelsea seharga 64 juta euro. Musim ini, meski tak selalu menjadi pilihan Tomas Tuchel, Pulisic mampu tampil menawan di skuat The Blues. (AFP/Justin Tallis)
Kevin de Bruyne bergabung dengan Manchester City dari Wolfsburg pada 2015 silam. Gelandang serang asal Belgia tersebut diboyong ke Etihad Stadium dengan harga 76 juta euro. Kini, ia menjadi pemain kunci Manchester City dalam meraih beberapa trofi, termasuk perebutan panas gelar Liga Inggris musim ini. (AFP/Oli Scarff)
Chelsea memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2020. Saat itu, ia menjadi pembelian termahal The Blues setelah ditebus 80 juta euro. Dengan harga yang cukup mahal, Havertz mampu menunjukkan performa yang cemerlang setelah datang ke Stamford Bridge. (AFP/Javier Soriano)
Jadon Sancho menjadi transfer termahal klub Bundesliga ke Liga Inggris sejauh ini. Pada musim panas 2021 lalu, ia diboyong oleh Manchester United dari Borussia Dortmund seharga 85 juta euro. Sayang, penampilan pemuda 22 tahun itu belum maksimal di Old Trafford. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait