Menpora Malaysia Inginkan Skuad Brad Maloney Kalahkan Timnas Indonesia U-23 pada Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

oleh Hery Kurniawan diperbarui 21 Mei 2022, 18:30 WIB
SEA Games - Duel Pemain - Malaysia Vs Timnas Indonesia U-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan Timnas Malaysia U-23 di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Laga itu akan digelar pada Minggu (22/5/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu memberikan kata-kata penyemangat kepada skuad Harimau Muda agar mereka mampu mengalahkan Indonesia di laga itu.

Advertisement

Laga melawan Indonesia memang dinilai sangat penting. Bukan hanya soal medali perunggu, tapi juga soal gengsi sebagai rival kawasan.

Menurutnya, Timnas Malaysia U-23 perlu mempertahankan level permainannya saat menghadapi Timnas Indonesia U-23. Ia mengatakan, skuad besutan Brad Maloney menunjukkan performa yang baik dalam pertandingan SEA Games tahun ini termasuk saat kalah dari Vietnam di babak semifinal.

2 dari 6 halaman

Apa Komentarnya?

SEA Games - Ilustrasi Cabor Sepak Bola (Bola.com/Adreanus Titus)

"Bermain melawan tim tuan rumah (Vietnam), saya pikir mereka sudah bermain bagus. Saya harap mereka bisa menjaga momentum dan semangat ini di laga perebutan tempat ketiga dan keempat," katanya dilansir dari Berita Harian.

Lebih lanjut, Faizal Azumu berharap medali perunggu dapat dibawa pulang oleh skuad Brad Maloney. Sebab, itu akan jadi pelipur lara bagi para pecinta sepak bola di Malaysia.

"Saya berharap timnas bisa membawa pulang medali perunggu, saya anggap itu sebagai kesuksesan," katanya.

3 dari 6 halaman

Kejutan

SEA Games - Duel Pemain - Malaysia Vs Timnas Indonesia U-23_2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Malaysia U-23 menjalani SEA Games 2021 dengan cukup baik. Mereka sempat membuat kejutan di babak fase grup dengan mengalahkan Thailand U-23 dengan skor 2-1.

Namun, laju mereka terhenti di babak semifinal. Mereka kalah 0-1 dari Vietnam lewat babak perpanjangan waktu. Kekalahan serupa juga dialami Indonesia atas Thailand.

4 dari 6 halaman

Ulangan SEA Games 2017

SEA Games - Malaysia Vs Indonesia U-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Laga perebutan medali perunggu di SEA Games 2021 ini akan jadi laga ulangan SEA Games Kuala Lumpur 2017. Saat itu Indonesia dan Malaysia bertarung di babak semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Shah Alam itu, Malaysia menang dengan skor tipis 1-0. Saat itu gol tunggal dicetak oleh penyerang Malaysia, Thanabalan Nadarajah.

Indonesia berhasil meraih medali perunggu dari ajang itu setelah mengalahkan Myanmar 3-1 di babak perebutan peringkat ketiga.

Sementara itu Malaysia gagal juara di kandang sendiri. Mereka kalah 0-1 dari Thailand di babak final.

5 dari 6 halaman

Jadwal Siaran Langsung

SEA Games - Duel Pelatih - Malaysia Vs Timnas Indonesia U-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Final 

Minggu (22/5/2022)

Perebutan medali perunggu

16.00 WIB: Malaysia Vs Indonesia

Perebutan medali emas

19.00 WIB: Vietnam Vs Thailand

Live: MNCTV, INews, TVRI

 

6 dari 6 halaman

Berita Terkait