Liga Italia: Juventus dan AC Milan Pantau Situasi Christian Pulisic AC Milan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 05 Jun 2022, 13:45 WIB
Nama pertama pemain yang tampil buruk saat Chelsea ditahan imbang Leicester City adalah Christian Pulisic. Ia tak mampu memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol di babak kedua dan malah menyia-nyiakannya. (AFP/Frank Augstein)

Bola.com, Milan - Juventus dan AC Milan dikabarkan sedang memantau pemain sayap Chelsea, Christian Pulisic.

Pulisic bergabung dengan The Blues pada awal 2019 dari Borussia Dortmund, dan secara resmi bergabung dengan skuad pada musim panas tahun itu.

Advertisement

Dia telah menyelesaikan musim ketiganya di Chelsea, tetapi ada spekulasi tentang masa depannya di klub setelah musim yang kurang konsisten.

Menurut Daily Mail, Minggu (5/6/2022), Juventus dan AC Milan tertarik pada pemain asal Amerika itu.

Baik Juventus dan Milan disebut menunggu untuk melihat apakah Chelsea akan terbuka untuk menjual pemain sayap dalam beberapa bulan mendatang.

2 dari 5 halaman

Harga Jadi Masalah

Bek Leicester City Jonny Evans (kiri) berebut bola dengan gelandang Chelsea Christian Pulisic (kanan) pada laga tunda pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City. (Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP)

Pulisic dibeli sekitar 58 juta poundsterling dari Borussia Dortmund ke London.

Diyakini, baik Juventus maupun AC Milan tak sanggup jika harus membayar biaya seperti itu saat ini. Mereka diyakini akan meminta potongan harga.

Belum lama ini, manajer Chelsea, Thomas Tuchel memuji kapten Timnas Amerika itu meskipun ada spekulasi tentang masa depannya.

"Itu adalah hal yang normal (frustrasi karena tidak bermain). Setiap manajer, kami memiliki alasan untuk memilih susunan pemain," kata Tuchel.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Masalah

Manajer Chelsea Thomas Tuchel berteriak dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Minggu, 2 Januari 2022. (AP Photo/Matt Dunham)

Tuchel menegaskan dia tak ada masalah dengan Pulisic.

“Bagi saya dan Christian tidak ada masalah. Dia menjalani sesi latihan yang fantastis sejauh ini, dia dalam beberapa pertandingan memiliki dampak besar dari bangku cadangan. Dari dia dan semua orang, itu tidak ada hubungannya dengan tweet atau reaksi dari agen atau ayah. Aku bahkan tidak mengetahuinya," katanya.

4 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Berita Terkait