Bursa Transfer Liga Italia: Lupakan Renato Sanches, AC Milan Kini Sasar Gelandang Sassuolo

oleh Aryo Atmaja diperbarui 22 Jun 2022, 16:30 WIB
Pemain Sassuolo, Hamed Traore, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (7/4/2021). Inter Milan menang dengan skor 2-1. (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Jakarta - Juara Serie A, AC Milan tampaknya mulai melepas keinginan mendatangkan Renato Sanches pada jendela transfer musim panas 2022/2023. Sang pemain dikabarkan mendapat tawaran dari PSG yang bakal sulit ditolaknya.

AC Milan dilaporkan mulai bergerak mencari alternatif Renato Sanches di musim panas ini. Rossoneri beralih akan mencoba merekrut gelandang Sassuolo, Hamed Traore.

Advertisement

Sedianya AC Milan berencana memperkuat lini tengahnya pada bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin mendatangkan gelandang baru sebagai pengganti Franck Kessie yang hengkang karena kontraknya habis.

2 dari 6 halaman

Opsi Pertama

Liverpool menjadikan Renato Sanches sebagai target transfer pada musim panas 2021. (AFP/Loic Venance)

Renato Sanches sebelumnya muncul sebagai target utama Milan untuk memperkuat sektor lini tengah. Rossonerri dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang yang bermain di Lille.

Namun, asa Milan untuk memboyong Sanches ke San Siro kini terancam gagal. Pasalnya, PSG memutuskan untuk masuk dan membajak transfer sang gelandang.

3 dari 6 halaman

Giliran Incar Traore

Di awal laga, Sassuolo langsung merepotkan Inter Milan melalui aksi Hamed Junior Traore. Sayang, setelah berhasil melewati dua pemain belakang Inter, tembakannya masih melebar dari gawang Samir Handanovic. (AP/Antonio Calanni)

Setelah gagal mendapatkan Sanches, Milan langsung mengubah haluan mereka. La Gazzetta dello Sport mengklaim Rossoneri akan mencoba merekrut Hamed Traore dari Sassuolo.

Traore adalah pemain jebolan akademi Empoli. Dia kemudian hengkang ke Sassuolo dengan status pinjaman pada 2019 dan statusnya berubah menjadi permanen setelah ditebus 16 juta euro pada 2021.

4 dari 6 halaman

Performa Apik

Traore tampil cukup bagus untuk Sassuolo pada musim lalu. Gelandang asal Pantai Gading tersebut mencetak delapan gol dan membuat empat assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan apiknya membuat Traore juga diminati klub lain. Pemain berusia 22 tahun tersebut sebelumnya santer dikaitkan dengan kepindahan ke Napoli.

5 dari 6 halaman

Berapa Harganya?

Sassuolo menyamakan skor 1-1 pada menit ke-24. Gol dicetak oleh Hamed Junior Traore usai kerja sama satu dua dengan Gianluca Scamacca dan diakhiri dengan tendangan ke pojok atas gawang Juventus yang tidak mampu dijangkau kiper Mattia Perin. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)

Sassuolo sepertinya tidak akan keberatan melepas Traore pada musim panas ini. Sang gelandang dilaporkan tidak akan memakan biaya yang sangat besar.

Traore dilaporkan bisa didapatkan di kisaran angka 25 juta euro saja. Harga ini cukup terjangkau untuk pemain serba bisa seperti Traore.

Sebagai gelandang, Traore bisa bermain sebagai trequartista di belakang striker atau gelandang tengah. Dia juga bisa beroperasi di sayap kiri.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/6/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Pencapaian AC Milan di Musim Lalu

Berita Terkait