Gareth Bale Pastikan Gabung Los Angeles FC, Main Bareng Giorgio Chiellini

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Jun 2022, 07:04 WIB
Gareth Bale - Bersama Benzema dan Cristiano Ronaldo mereka membentuk trio BBC yang fantastis dan membawa Real Madrid berjaya di Liga Champions. Bale sendiri telah membukukan 16 gol dalam 55 pertandingan Liga Champions bersama Los Blancos. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Wales, Gareth Bale mengonfirmasi akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. Kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada musim ini.

Kepastian ini menutup sejumlah rumor, mulai Cardiff City, Tottenham Hotspur, Getafe, sampai DC United.

Advertisement

Kapten Wales mengkonfirmasi kepindahannya ke LAFC, yang saat ini berada di puncak Wilayah Barat Major League Soccer, melalui akun Twitter resminya, Minggu (26/6/2022) pagi WIB.

“Sampai jumpa lagi, Los Angeles. @LAFC," tulis Bale disertai video dirinya mengenakan jersey dan topi klub.

Gareth Bale sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke klub kota kelahirannya, Cardiff, menyusul berakhirnya sembilan tahun masa kerjanya di Santiago Bernabeu.

 

2 dari 5 halaman

Bareng Chiellini

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan) menghalau bola dari kejaran pemain Juventus, Giorgio Chiellini pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (11/4/2018). Real Madrid menang agregat 4-3.(AP/Francisco Seco)

Gareth Bale diperkirakan telah menyetujui kontrak awal satu tahun, yang mencakup opsi perpanjangan 18 bulan. Ia juga akan bergabung dengan mantan kapten Italia, Giorgio Chiellini.

Bale dan Chiellini harus menyelesaikan kepindahan mereka ke MLS mulai 7 Juli, sehingga akan diizinkan untuk melakukan debut melawan LA Galaxy.

3 dari 5 halaman

Hempaskan Cardiff City

Gareth Bale. Sayap kanan asal wales berusia 32 tahun ini didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada awal musim 2013/2014 dengan nilai transfer sebesar 101 juta euro. Kini, hingga musim ke-8 bersama Los Blancos ia telah tampil dalam 258 laga di semua ajang dengan torehan 106 gol dan 67 assist. Akhir musim ini ia diperkirakan akan meninggalkan Santiago Bernabeu untuk kembali ke Inggris. Gelar bergengsi yang berhasil diraihnya adalah 3 kali juara La Liga dan 4 kali juara Liga Champions. (AFP/Josep Lago)

 

Pekan lalu, Bale membuat para penggemar Cardiff senang dengan mengunjungi markas klub Championship pada hari pertama latihan pra-musim.

Ia memicu spekulasi lebih suka berada dekat dengan rumah menyusul komentar bahwa standar sepak bola yang dia mainkan sebelum Piala Dunia tidak menjadi faktor penentu dalam karier berikutnya.

Selain Cardiff, Bale juga dikaitkan dengan Tottenham dan Newcastle. Tapi, Liga Eropa ternyata tak lagi menjadi prioritas sang pemain.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Gareth Bale

Penyerang Wales, Wales Gareth Bale dan rekan-rekannya melakukan selebrasi usai berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Ukraina dalam pertandingan playoff kualifikasi Piala Dunia di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Minggu (5/6/2022). Wales menang atas Ukraina dengan skor tipis 1-0. (AFP Photo/Geoff Caddick)
5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Berita Terkait