Foto: Beringas! Aksi Wayne Rooney Bikin 15 Gol ke Empat Klub di Liga Inggris, Ada yang dari Tengah Lapangan

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 26 Jun 2022, 20:47 WIB
Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney merupakan pemain yang haus gol saat bertanding. Ada empat klub di liga Inggris sudah ada yang merasakan keberingasan dari Rooney dengan mencetak 15 gol ke setiap klub tersebut. Bahkan dua diantaranya dicetak dari tengah lapangan. (AFP/Andrew Yates)
Arsenal merupakan salah satu klub besar yang menjadi keberingasan Wayne Rooney. 15 gol ia cetak ke gawang Arsenal dalam 35 penampilan di semua ajang. Salah satu partai terbaik Rooney melawan Arsenal terjadi di Premier League 2011/2012. Saat itu Rooney mencetak hattrick yang turut membawa United menang telak 8-2. (AFP/Andrew Yates)
Berikutnya ada Aston Villa yang dibobol Wayne Rooney 15 kali dalam 29 pertemuan. Sebanyak empat belas gol sisanya diciptakan Rooney ke gawang Aston Villa saat ia berkostum Manchester United dan satu gol saat berkostum Everton. (AFP/Oli Scarff)
Salah satu gol yang bermakna terjadi di partai final Piala Liga 2009/2010. Berkat gol Rooney, Manchester United memastikan kemenangan 2-1 atas Aston Villa dan merebut trofi Piala Liga. (AFP/Carl De Souza)
Newcastle United juga pernah jadi korban ketajaman Rooney sebanyak lima belas kali. Itu terjadi dalam total 27 laga yang ia mainkan melawan mereka. Bukan hanya gol, Rooney juga membuat sembilan assists bagi koleganya saat berhadapan dengan Newcastle. (AFP/Paul Barker)
Salah satu yang paling berkesan adalah West Ham United. West Ham juga dibobol 15 kali kali oleh Wayne Rooney dalam 23 pertandingan yang ia mainkan. Rooney bahkan pernah dua kali mencetak gol dari tengah lapangan ke gawang West Ham, satu kali saat berseragam Everton dan satu lagi saat bermain untuk Manchester United. (AFP/Paul Ellis)
Bukan hanya gol dari tengah lapangan, Wayne Rooney juga dua kali mencetak hat-trick ke gawang West Ham, masing-masing sekali saat berseragam Manchester United dan Everton. (AFP/Carl Court)