Starting XI Liverpool dengan Pemain 23 Tahun ke Bawah: Jurgen Klopp Bisa Kipas-kipas, Asetnya Banyak!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 28 Jun 2022, 10:15 WIB
Liverpool - Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bicara Liverpool, kini tak cuma soal Mohamed Salah, Roberto Firmino, atau Virgil van Dijk, pemain-pemain yang disebut sebagai dedengkot Anfield.Liverpool baru saja sukses mendatangkan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Uruguay tersebut direkrut dari Benfica, untuk menambah ketajaman lini depan The Reds.

Liverpool merekrut Darwin Nunez dengan nilai transfer 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Pembelian Nunez ini memecahkan rekor transfer The Reds.

Advertisement

Nunez pun masuk daftar pemain muda The Reds yang bakal membuat skuad Jurgen Klopp makin sangar musim ini.

Seperti apa starting XI Liverpool dengan pemain di bawah 23 tahun versi Planet Football?

2 dari 13 halaman

Kiper: Caoimhin Kelleher

Caoimhin Kelleher. Kiper Irlandia berusia 23 tahun yang telah 4 musim berseragam Liverpool ini 4 kali bermain di Carabao Cup musim 2021/2022 hingga partai final. Penampilan terbaiknya saat mengalahkan Leicester di perempatfinal, 2 eksekusi penalti digagalkannya di adu penalti. (AP/Alastair Grant)
3 dari 13 halaman

Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold

Bek dengan kontribusi gol terbanyak di Liga Inggris musim ini adalah, Trent Alexander-Arnold. Bek kanan andalan Liverpool tersebut telah membuat dua gol dan 11 asisst dalam 24 penampilannya musim ini. Alexander-Arnold sering dinilai sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia. (AFP/Paul Ellis)
4 dari 13 halaman

Bek Tengah: Ibrahima Konate

Ibrahima Konate. Bek tengah Prancis berusia 23 tahun ini didatangkan RB Leipzig dari klub Ligue-2 Prancis FC Sochaux pada awal musim 2017/2018 dengan status bebas transfer. Usai 4 musim dan total tampil dalam 94 laga di semua ajang dengan torehan 4 gol dan 1 assist, ia dilepas ke Liverpool pada awal musim 2021/2022 dengan mahar senilai 40 juta euro atau setara Rp626,2 miliar. (AFP/Gyn Kirk)
5 dari 13 halaman

Bek Tengah: Billy Koumetio

Pemain Midtjylland, Erik Sviatchenko berebut bola udara dengan dua pemain Liverpool, Billy Koumetio dan Rhys Williams pada pertandingan Grup D Liga Champions di MCH Arena di Herning, Denmark, Kamis (10/12/2020). Liverpool bermain imbang atas Midtjylland 1-1. (Bo Amstrup/Scanpix via AP)
6 dari 13 halaman

Bek Kiri: Calvin Ramsay

Liverpool menuntaskan pembelian bek kanan klub Liga Skotlandia Aberdeen, Calvin Ramsay, pada bursa transfer musim panas 2022, Minggu (19/6/2022). (FOTO: twitter/@calvinramsay03)
7 dari 13 halaman

Gelandnag Bertahan: Tyler Morton

Nama pertama yang bisa menjadi penerus Henderson adalah Tyler Morton. Pemuda 19 tahun itu mampu tampil impresif saat laga Liverpool melawan Porto di Liga Champions musim ini. Morton membuat dua intersep dan memiliki tingkat penyelesaian operan sebesar 83%. (Foto: AFP/Paul Ellis dan Lindsey Parnaby)
8 dari 13 halaman

Gelandang Serang: Curtis Jones

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu berusaha merebut bola dari gelandang Liverpool Curtis Jones pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Emirates di London, Jumat (21/1/2022). Dengan kemenangan ini Liverpool berhasil melaju ke final. (AP Photo/Matt Dunham)
9 dari 13 halaman

Sayap Kanan: Harvey Elliott

Harvey Elliott direkrut Liverpool dari Fullham saat berumur 16 tahun pada 2019 lalu. Sempat dipinjamkan ke Black Burn Rovers, Elliot akhirnya menjadi andalan di musim ini. Namun, ia harus absen beberapa bulan terakhir ini karena masalah cedera. (AFP/Paul Ellis)
10 dari 13 halaman

CAM (gelandang serang): Fabio Carvalho

Nama pertama ada Fabio Carvalho yang banyak dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini ke Liverpool, menurut Sky Sports. Gelandang serang muda Fulham tersebut mampu tampil gemilang pada musim ini dengan mencetak 8 gol dan 6 assit dalam 26 penampilannya di Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)
11 dari 13 halaman

Sayap kanan: Kaide Gordon

Kaide Gordon melakukan debutnya di Liverpool pada 21 September 2021 kala melawan Norwich City. Saat itu, ia tengah berumur 16 tahun 11 bulan dan 16 hari. Gordon tampil cemerlang dengan mencetak gol dan tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua dalam sejarah The Reds. (AFP/Paul Ellis)
12 dari 13 halaman

Striker: Darwin Nunez

Benfica - Ilustrasi Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)
13 dari 13 halaman

Catatan

Premier League - Ilustrasi Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Untuk posisi bek kiri, Liverpool sedikit kesulitan.

Andy Robertson menginjak usia 28 tahun dan bek kiri cadangan, Kostas Tsimikas hanya dua tahun lebih muda dari pemain asal Skotlandia itu.

Ramsay, yang baru-baru ini bergabung dengan Liverpool dari Aberdeen dalam kesepakatan £ 4,2 juta, sebenarnya adalah bek kanan tetapi harus mengisi di sayap yang berlawanan untuk Xl ini.

 

Sumber: Planet Football

Berita Terkait