Foto: Gabriel Jesus dan Deretan Pemain Brasil Terakhir yang Diboyong Arsenal Menuju Emirates Stadium

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Jun 2022, 12:07 WIB
Menurut laporan ahli transfer, Fabrizio Romano, Gabriel Jesus telah sepakat bergabung ke Arsenal. Ia dikontrak oleh Meriam London dengan harga 45 juta paun dengan durasi 5 tahun. Jesus sendiri memang sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan Etihad Stadium karena sering menjadi pelapis. Apalagi ditambah dengan kedatangan pemain baru Manchester City, Erling Haaland. (AFP/Juan Mabromata)
Pada musim panas 2022 ini, Arsenal telah terlebih dahulu mendatangkan wonderkid asal Brasil, Marquinhos. Ia digaet oleh The Gunners dengan harga 3,5 juta euro dari Sao Paulo. Sang pemain kabarnya diplot sebagai bagian dari proyek jangka panjang bersama deretan pemain muda lain, seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Emile-Smith Rowe. (AFP/Fernando Cartagena)
Arsenal mendatangkan Gabriel pada musim panas 2020 lalu usai tampil gemilang bersama LOSC Lille. Bek tengah asal Brasil tersebut didatangkan menuju London dengan harga 26 juta euro dengan durasi kontrak selama 5 tahun. Gabriel hanya memainkan 22 laga di liga pada musim pertamanya. Namun, pada musim lalu, ia sukses menjadi bek tengah andalan Mikel Arteta dengan mencatat 35 laga dan mencetak 5 gol. (AFP/Daniel Leal)
Arsenal mendapatkan Willian secara gratis dari rival sekotanya, Chelsea usai kontraknya habis pada musim panas 2020. Sayangnya, pemain yang berposisi sebagai winger ini tak banyak memberikan kontribusi untuk The Gunners. Willian tercatat hanya mencetak 1 gol dan 7 assist dari 36 penampilan. Semusim kemudian, ia pulang menuju Brasil dan bergabung bersama Corinthians. (AFP/Pool/Richard Heathcote)
Sebelumnya, Arsenal juga sempat mendatangkan pemain Brasil dari rival sekotanya, Chelsea. The Gunners sukses membawa David Luiz seharga 9 juta euro pada musim panas 2019. Transfer ini sayangnya banyak mendapat kritikan karena Luiz dinilai telah melewati masa emasnya. Benar saja, Luiz banyak melakukan blunder yang kerap merugikan tim. Ia kemudian bergabung ke Flamengo pada 2021 usai tampil sebanyak 73 laga bersama Arsenal. (AFP/Pool/Richard Heathcote)

Berita Terkait