Bawa 22 Pemain ke Samarinda, Arema FC Siap Hadapi Ujian Perdana di BRI Liga 1 2022 / 2023

oleh Iwan Setiawan diperbarui 22 Jul 2022, 12:45 WIB
Para pemain Arema FC merayakan keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2022 sesaat setelah penyerahan trofi usai laga leg kedua final Piala Presiden 2022 antara Borneo FC melawan Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Malang - Arema FC akan mengawali perjuangan di BRI Liga 1 2022/2023 pada akhir pekan ini. Mereka bertandang ke markas Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022).

Duel tersebut diyakini tidak akan berjalan mudah buat Arema FC. Pasalnya, laga itu menjadi partai ulangan final Piala Presiden 2022.

Advertisement

Ketika itu, Tim Singo Edan menang agregat 1-0 atas Borneo FC. Pastinya Borneo ingin membalas kekalahan tersebut.

Menghadapi laga tersebut, Arema FC membawa 22 pemain ke Samarinda. Mereka meninggalkan Malang pada Jumat (22/7/2022).

 

2 dari 5 halaman

Tak Akan Mudah

Skuad Arema FC untuk BRI Liga 1 2022/2023. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pelatih Arema, Eduardo Almeida memahami jika duel ini tak mudah. Meskipun mereka punya modal juara Piala Presiden 2022.

Di satu sisi itu membuat kepercayaan diri pemain lebih bagus. Namun di sisi lain, laga perdana tak pernah mudah, apalagi harus dijalani di kandang lawan.

"Ya, kami optimistis menghadapi pertandingan perdana. Secara tim sudah mempersiapkan diri untuk kompetisi," ujar Almeida.

"Hasil di Piala Presiden 2022 menjadi motivasi tersendiri. Tapi suasana kompetisi tentu berbeda dengan pra musim, dan kami cukup siap untuk itu," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Lengah Setelah Juara Piala Presiden

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro memberikan instruksi kepada para pemain dalam sebuah sesi latihan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Arema FC tak ingin berlarut-larut merayakan keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2022. Almeida hanya memberikan libur sehari setelah memastikan diri jadi juara pada 17 Juli lalu.

Libur itu pun digunakan untuk perjalanan kembali dari Samarinda ke Malang. Laga final kedua Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Artinya, Almeida tancap gas untuk mengarahkan fokus ke Liga 1. Bahkan saat menggelar launching tim dan jersey di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (20/7/2022), pemain tetap menjalani latihan pagi.

Pelatih asal Portugal ini sepertinya tak ingin anak buahnya lengah dan terlena juara Piala Presiden, karena Liga 1 tak mudah.

Mereka harus tancap gas sejak awal demi mengumpulkan poin. "Target kami di Liga masih sama. Coba memenangi setiap pertandingan," jelas mantan pelatih Semen Padang itu.

 

4 dari 5 halaman

Daftar pemain Arema yang dibawa ke Samarinda:

Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak oleh Abel Camara dalam leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam. Arema FC menang 1-0 atas Borneo FC dalam laga final pertama ini. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Kiper: Adilson Maringa, Teguh Amiruddin.

Belakang: Rizky Dwi Febrianto, Achmad Figo, Andik Rendika Rama, Ahmad Alfarizi, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Hasim Kipuw.

Tengah: Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas, Gian Zola, Irsyad Maulana, Dendi Santoso, Adam Alis, Ilham Udin, Hamzah Tito.

Depan: Abel Camara, Hanis Sagara, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Arema FC Musim Lalu:

Berita Terkait